Perbedaan Stik PS4 Ori Mesin, Ori Pabrik, Refurbished, dan KW

Kamis, 01 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Perbedaan Stik PS4 Ori Mesin, Ori Pabrik, Refurbished, dan KW
Perbedaan stik PS4 ori mesin, ori pabrik, refurbished, dan KW penting diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perbedaan stik PS4 ori mesin, ori pabrik, refurbished, dan KW harus dipahami mereka yang ingin membeli stik. Jangan sampai mendapatkan produk yang salah, sehingga menyesal.

Sebab, faktanya ada banyak pilihan stik PlayStation (PS) 4 di pasaran dengan berbagai kondisi. Mulai ori mesin, ori pabrik, refurbished, hingga KW. Nah berikut ini adalah penjelasannya:

Stik PS4 Ori Mesin
Perbedaan Stik PS4 Ori Mesin, Ori Pabrik, Refurbished, dan KW

Salah satu penjual di marketplace yang menawarkan stik PS ori mesin. Foto: ist

Stik PS4 ori mesin merupakan stik orisinil yang dibuat langsung oleh manufaktur yang ditunjuk langsung oleh Sony. Daya tahan dan kualitasnya sama baik dengan stik yang didapat saat pembelian konsol PS4.

Dengan kata kain, stik PS4 ori mesin adalah produk asli. Namun ini harus ditebus dengan harganya yang mahal. Biasanya untuk membawa pulang stik PS4 ori mesin harus merogoh kocek Rp 700 ribuan.

Stik PS4 Ori Pabrik
Jangan terkecoh jika ditawari stik PS4 ori pabrik karena ini tidak benar-benar asli dibuat oleh manufaktur resmi Sony. Jenis stik PS4 yang satu ini merupakan buatan pihak ketiga atau dalam kata lain adalah produk palsu.

Meski demikian, stik PS4 ori pabrik punya kualitas yang lebih baik dari produk palsu kebanyakan. Biasanya dikemas dan punya tampilan yang mirip sekali dengan produk aslinya. Untuk harganya, dibandrol di kisaran Rp 300 ribuan.

Stik PS4 Refurbished
Perbedaan Stik PS4 Ori Mesin, Ori Pabrik, Refurbished, dan KW

Sesuai namanya, stik PS4 refurbished merupakan produk yang sudah direkondisi. Jadi ini merupakan karya para teknisi yang berhasil memperbaiki sejumlah komponen stik yang telah rusak.

Stik PS4 refurbished bisa berasal dari stik KW atau rusak. Biasanya untuk yang ori harganya akan lebih mahal, tapi perlu dicek juga saat membeli dan hindari pembelian secara online. Stik PS4 refurbished ori biasa dibanderol Rp 300 ribuan.

BACA JUGA: Mengenal Jerry Lawson, Bapak Game Kartrid yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Stik PS4 KW
Dari namanya sudah jelas bahwa ini merupakan produk tiruan atau palsu. Untuk kualitas stik PS4 KW jangan ditanya, akan jauh berbeda dengan yang asli bahkan dengan yang ori pabrik sekalipun, dan cenderung buruk.

Terkait ketahanan, produk ini mudah sekali rusak. Hanya satu kelebihan yang dimiliki oleh stik PS4 KW, yaitu harganya yang murah. Biasanya penjual membanderolnya dengan hargaRp100ribuan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2242 seconds (11.97#12.26)