Review Jabra Speak 750, Speaker Mungil untuk Mereka yang Rutin Meeting Online

Jum'at, 25 November 2022 - 13:42 WIB
loading...
A A A
Perbedaan paling terasa antara Jabra Speak 750 dengan speaker bluetooth biasa adalah kualitas mikroponnya. Jabra Speak 750 menggunakan mikropon 360° omni-directional yang dapat menangkap suara dari siapapun yang berbicara di dalam ruangan.

Suara beberapa orang sekaligus dalam satu ruangan akan terekam jernih lewat fitur noise cancellation. Saat sedang conference/meeting, speakerphone hanya perlu diletakkan mendatar di meja. Sehingga semua suara bisa terekam dengan baik. Pastikan juga menggunakan USB Dongle type A supaya latensi suara yang ditangkap hampir tidak ada.

Review Jabra Speak 750, Speaker Mungil untuk Mereka yang Rutin Meeting Online

Ukuran Jabra Speak 750 termasuk ringkas dan mudah sekali dibawa-bawa.

Sebaliknya, saat ingin mendengarkan musik, Jabra Speak 750 bisa diletakkan berdiri vertikal dengan kickstand bawaannya. Untuk suara, Jabra Speak 750 bisa digunakan untuk mendengarkan musik seperti speaker Bluetooth biasa. Frequency responsenya 150 Hz hingga 20 kHz saat memutar musik.

Kualitas audio HiFi-nya cukup baik. Tapi yang menonjol adalah clarity atau kejernihannya. Middle-nya pas. Bassnya masih terasa jelas walau sub woofer agak kurang.

Karena fokusnya mengejar kejernihan suara berkomunikasi. Tipsnya, adalah dengarkan musik dengan volume maksimal 70 persen. Bahkan, pengguna juga bisa memasangkan dua buah Speak 750 untuk mendapat pengalaman audio stereo.

Soal konektivitas, Jabra Speak 750 bisa terhubung langsung lewat Bluetooth. Tapi, direkomendasikan memakai Bluetooth Wireless lewat USB Dongle supaya tidak ada latensi saat speaker diletakkan jauh dari perangkat komputer.

Keunikan Jabra Speak 750 adalah USB cable management terintegrasi. Gampang dipasang dan dikemas. Bisa terhubung ke laptop, smartphone dan tablet.

Bicara portabilitas, Jabra Speak 750 adalah speaker yang ringkas, tipis, dan ringan. Beratnya hanya 301 gram. Jadi, ketika harus harus selalu dibawa di dalam tas, speakerphone ini tidak akan jadi beban.

Bahkan ada kantong travel pelindung berbahan Neoprene, untuk melindungi dan memudahkan dibawa-bawa. Dari sisi desain, terlihat memang speaker ini memiliki material premium. Bentuknya tampak mewah. Semua pengoperasian speaker sudah menggunakan sistem sentuh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2557 seconds (11.210#12.26)