Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya

Kamis, 06 Juli 2023 - 14:35 WIB
loading...
Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya
Keunggulan Jabra Evolve2 65 Flex adalah desain fold-and-go, juga sangat nyaman digunakan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Mungkin Jabra Evolve2 65 Flex adalah salah satu perangkat paling smooth yang pernah diulas oleh SINDONews. Sejak pertama unboxing hingga menggunakannya, headset ini terasa begitu mudah dan nyaman.

Jabra adalah top of mind bagi mereka yang mencari produk audio untuk bekerja atau berkomunikasi. Harganya memang tidak selalu murah. Tapi, produknya sangat beragam. Mulai handset hingga conference speaker. Kualitasnya pun diatas rata-rata. Hampir pasti mereka yang memilih Jabra karena memang puas dan tidak kecewa.

Termasuk, untuk Jabra Evolve2 65 Flex ini. Jabra Evolve sendiri merupakan kategori headset untuk komunikasi.

Headset Evolve2 memang ditujukan untuk pengguna profesional, dengan fitur-fitur profesional. Misalnya untuk berkomunikasi hingga rapat. Yang dioptimalkan, tentu saja suara. Tidak hanya untuk berbicara, juga mendengarkan musik.

Selain Evolve2 65 Flex di kelas teratas, ada juga model mid-range seperti Evolve2, Evolve2 50 dan Evolve2 55. Dan terus terang harganya memang tidak murah. Evolve2 50 Mono dibanderol Rp3.799.000, Evolve2 50 Stereo Rp3.999.000, Evolve2 55 Mono Rp5.199.000, Evolve2 55 Stereo Rp5.399.000, dan Evolve2 65 Flex Rp6.599.000. Nah, dengan harga semahal itu, apa saja yang didapat?

Berikut adalah kesan mencoba Jabra Evolve2 65 Flex:

Mudah Dibawa
Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya

Keunggulan Jabra Evolve2 65 Flex adalah desain fold-and-go. Ini untuk memudahkan perangkat itu dibawa-bawa. Wajar, profesional pengguna Jabra Evolve2 65 Flex tentu memiliki gaya hidup yang mobile, aktif bepergian ke dalam maupun luar negeri.

Jabra Evolve2 65 Flex memiliki headband berengsel yang dapat dilipat. Untungnya, penutup telinganya ramping serta lengan boom yang pendek. Tenang, dalam pembelian pengguna sudah mendapatkan pouch bawaan. Termasuk kantong mungil untuk membawa Jabra Evolve2 65 Flex agar tidak mudah hilang.

Senjata Anti Bising
Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya

Kebisingan adalah masalah utama dalam berkomunikasi. Ada kalanya kita harus rapat Zoom di café, bandara, atau lokasi yang bising. Jabra mempersenjatai Evolve2 65 Flex dengan senjata anti bising.

Pertama, lewat algoritma digital dari chipset yang bisa meredam bising. Dengan headset ini, pengguna dapat mendengar dengan jelas bahkan di lokasi yang ramai.

Kemudian, ada Hybrid Active Noise Cancellation (ANC). Ini didapat lewat busa memori earcup yang pas membantu mengurangi suara ramai dan hiruk pikuk di sekitar. Ketika dipakai, desain headset ini bisa mengisolasi 48 persen suara di sekitar pengguna.

Kejernihan Suara
Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya

SINDONews merasakan suara mikropon Evolve2 65 Flex ini sangat prima. Suara manusia terasa jernih dan jelas. Ini berkat mikrofon beamforming Jabra ClearVoice.

Headset dibuat dengan ANC dengan desain ruang akustik unik, 28mm speaker khusus, serta chipset yang dirancang khusus untuk mendukung pemisahan ucapan. Bahkan ada dua mikrofon premium untuk peredam bising.

Nyaman Dipakai
Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya

Teknologi Jabra Air Comfort dan penutup telinga fleksibel yang dapat berotasi mengikuti gerak pengguna. Ini menjadikan headset sangat nyaman untuk dipakai dalam waktu lama. Busa memori earcup juga terasa empuk dan lembut. SINDONews dalam sehari menggunakannya dalam waktu lebih dari 3 jam tanpa terasa pegal-pegal.

Fitur unik lainnya adalah boom arm yang dapat dilipat. Jadi, ketika kita hanya ingin mendengarkan musik (tanpa berbicara), boom arm bisa dilipat agar tidak kelihatan. Sehingga, kita seperti mengenakan headset (untuk musik) biasa.

Dioptimalkan untuk rapat

Evolve2 65 Flex sudah mendapatkan sertifikasi untuk dipakai di platform rapat virtual seperti Microsoft Teams, Google Meet, dan Zoom.

Konektivitas
Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya

Menghubungkan Evolve2 65 Flex ke laptop sangat mudah. Tinggal colok USB-A Bluetooth adapter, otomatis perangkat akan langsung terhubung. Sederhana sekali. Jangkauan nirkabelnya juga sangat baik, diklaim hingga 30 meter. Jadi, pengguna bisa jauh dari laptop tanpa kendala. Pengguna juga bisa menghubungkan Evolve2 65 Flex ke 2 perangkat secara bersamaan lewat Bluetooth. Praktis sekali.

Personalisasi

Pengguna juga bisa melakukan personalisasi lewat Jabra Sound+, Jabra MySound, dan asisten suara di Evolve2 65 Flex. Kustomisasi ini penting bagi power user yang butuh kebutuhan spesifik untuk berkomunikasi.

Daya Tahan Baterai Lama

Bahkan, begitu nyamannya headset ini membuat SINDONews tidak hanya memakai untuk rapat Zoom, tapi juga mendengarkan musik bahkan streaming video di Netflix dan Amazon Prime. Daya tahan baterainya terbilang cukup prima. Bisa 32 jam dipakai dengan ANC nonaktif, dan 21 jam saat ANC aktif. Perangkat ini juga dilindungi standar IP64 dari debu dan air.


Spesifikasi dan Keunggulan jabra Evolve2 65 Flex:
Review Jabra Evolve2 65 Flex dan Senjata Anti Bising Canggihnya

1. Teknologi Active Noise Cancellation (ANC) atau Hybrid ANC
2. Ukuran speaker 28mm, dengan maksimal power input 30 mW
3. Tipe mikropon 2 Analog MEMS / 4 Digital MEMS (Stereo)
4. Dukungan sertifikasi software: Alcatel-Lucent, Avaya, Cisco, Unify, MFi, Zoom Rooms, Google Meet, Amazon Chime, Google Fast Pair, Microsoft Teams.
5. Daya tahan: 32 (dengan ANC off)/ 21 jam (dengan ANC on)
6. Waktu bicara: 20 jam (ANC off)/15 jam (ANC on)
7. Waktu ngecas: 120 minutes, dengan USB-C
8. Konektivitas: Bluetooth 5.2, USB-A, USB-C, jarak hingga30meter.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)