Huawei Rilis Buku Putih 'Teknologi untuk Lawan COVID-19'

Senin, 27 April 2020 - 21:26 WIB
loading...
Huawei Rilis Buku Putih Teknologi untuk Lawan COVID-19
Gambar virus corona. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Huawei merilis buku putih dengan judul "Technology against Pandemic: Insights and Practice on Telecom Networks,". Buku ini mengenai jaringan global serta menjelaskan peran penting jaringan telekomunikasi dalam melawan pandemi.

"Tahun 2020 menandai dimulainya dekade ketiga abad ke-21. Transformasi digital dunia akan semakin mengakselerasi munculnya peluang-peluang baru, namun di sisi lain juga melahirkan tantangan baru bagi para operator telekomunikasi maupun industri,” ujar President Carrier BG Marketing and Solution Sales Dept Huawei Peng Song.

Lebih lanjut jelas Song, para operator harus membidik target jaringan yang lebih tangguh, terotomatisasi, dan cerdas.

Sebab, melalui jaringan telekomunikasi yang stabil dapat membantu masyarakat menggerakan aktivitas vital secara online, seperti pendidikan online, belanja, serta bekerja dari jarak jauh (remote).

Kegiatan belajar-mengajar terus dapat berjalan dan produktivitas terus berkelanjutan di saat sekolah dan kantor-kantor ditutup untuk sementara.

Buku putih ini menjelaskan tentang beragam keberhasilan yang telah dilakukan oleh para operator global dalam mengatasi pandemi dengan mendayagunakan jaringan.

Sebagai contoh, mereka memperkenalkan 5G, AI, fiber 10G PON, dan teknologi canggih lainnya yang menjadikan makin banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk turut memerangi pandemi secara lebih efisien.

Selain it, Huawei juga meluncurkan platform online "5G+, Better World" untuk memperkuat kerja sama dengan operator dan mitra seluruh dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)