ASO Bikin Rakyat Kecil Makin Susah, Nonton Upin Ipin Saja Tidak Bisa

Minggu, 06 November 2022 - 08:14 WIB
loading...
ASO Bikin Rakyat Kecil Makin Susah, Nonton Upin Ipin Saja Tidak Bisa
Rakyat kecil dianggap dibikin susah karena pelaksanaan kebijakan ASO. Foto/Screenshot TikTok
A A A
JAKARTA - Penghentian siaran televisi analog dianggap membuat rakyat kecil semakin susah. Bahkan untuk nonton Upin Ipin saja sudah tidak bisa.

Tayangan serial televisi Upin Ipin saat ini memang selalu jadi favorit masyarakat terutama anak-anak. Di tengah kesulitan ekonomi, tingkah lucu dan unik dari dua saudara kembar Upin Ipin bisa jadi hiburan buat masyarakat kecil.

Tidak heran jika banyak pengguna siaran televisi analog langsung sedih ketika Analog Switch Off (ASO) dilaksanakan. Pasalnya kini mereka tidak lagi bisa menonton Upin Ipin dengan mudah.

Untuk kembali menonton Upin Ipin yang ditayangkan di MNC TV, masyarakat harus beralih ke siaran televisi digital. Namun caranya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Mereka mau tidak mau harus membeli perangkat khusus bernama Set Top Box (STB) agar televisi bisa digunakan kembali. Masalahnya adalah harga STB masih dianggap mahal bagi sebagai masyarakat terutama rakyat kecil.

Baca juga : Ilmuwan Kasih Gambaran Mengerikan Wujud Manusia di Tahun 3000

Tidak heran jika unggahan TikTok dari akun @mas_chandra mengenai ASO mendapatkan perhatian warga TikTok. "Kejamnya negeri ini. Rakyat kecil selalu dibikin susah. Mau nonton Upin & Ipin saja enggak bisa," tulisnya sambil menayangkan video televisi yang tidak bisa menangkap siaran apa pun.

Sebelumnya akun Instagram Presiden Jokowi juga diserbu masyarakat mengenai pelaksanaan ASO. Mereka meminta Presiden Jokowi memikirkan rakyat kecil yang paling dirugikan dari kebijakan itu.

Berikut rangkuman beberapa komentar yang ada di akun Instagram Presiden Jokowi:

dianaran1405
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3745 seconds (11.210#12.26)