Ini Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP, Mudah Banget!

Jum'at, 04 November 2022 - 14:05 WIB
loading...
Ini Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP, Mudah Banget!
Cara cek sinyal TV digital lewat HP bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara cek sinyal TV digital lewat HP bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu cemas kehilangan sinyal ketika sedang menonton TV.

Seperti yang diketahui, Kominfo sebelumnya resmi menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) pada Rabu, (2/11/2022) pukul 24.00. Adapun hal ini rencananya dilakukan secara bertahap.

Baca juga : TV Analog Dimatikan, Kominfo Imbau Masyarakat Segera Beli STB TV Digital

Menyusul keputusan yang diambil ini, mulai muncul berbagai reaksi termasuk kekecewaan dari sebagian masyarakat. Dengan dihentikannya siaran TV analog, masyarakat harus segera beralih ke tayangan TV digital untuk bisa kembali menikmati tayangan atau program kesukaannya.

Dikutip dari laman Siaran Digital Kominfo, untuk bisa menonton siaran TV digital, masyarakat perlu memastikan terlebih dahulu bahwa daerah tempat tinggalnya sudah terjangkau siaran televisi digital ini.

Tak perlu khawatir, karena Kominfo sendiri sudah menyediakan aplikasi bernama ‘sinyal TV digital’ yang bisa unduh gratis di Play Store (Android) maupun App Store (iOS). Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa dengan mudah mengecek sinyal siaran digital di daerahnya.

Baca juga : Inilah Fitur Canggih yang Bisa Dinikmati di TV Digital

Berikut cara cek sinyal TV digital lewat dengan mudah dan praktis.

1. Pertama, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Sinyal TV Digital melalui Play Store bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

2. Apabila sudah terinstal, langsung saja buka aplikasinya. Jika terdapat pop-up berisi permohonan izin akses lokasi, maka klik ‘Izinkan’.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (10.101#12.26)