Instagram Luncurkan Cara Baru Bagi Kreator Memperoleh Pendapatan

Kamis, 03 November 2022 - 17:50 WIB
loading...
Instagram Luncurkan Cara Baru Bagi Kreator Memperoleh Pendapatan
Meta meluncurkan alat baru yang dapat membantu pembuat konten menghasilkan uang di Instagram melalui kontribusi pemirsa. Foto/searchenginejournal
A A A
MENLO PARK - Meta meluncurkan alat baru yang dapat membantu pembuat konten menghasilkan uang di Instagram melalui kontribusi pemirsa. Instagram memperkenalkan alat ini untuk membuat dan menjual koleksi digital.

Alat baru ini diperluas ke semua pembuat konten AS yang memenuhi syarat, yaitu Instagram Subscriptions, Instagram Gifts, dan Koleksi Digital Instagram (NFT). Berikut selengkapnya tentang fitur monetisasi baru Instagram dirangkum SINDOnews dari laman searchenginejournal, Kamis (3/11/2022).

Instagram Subscription
Instagram Luncurkan Cara Baru Bagi Kreator Memperoleh Pendapatan


Fitur ini diluncurkan sebagai uji coba terbatas pada bulan Januari dan kini tersedia untuk semua kreator AS yang memenuhi syarat. Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk menawarkan konten eksklusif dengan imbalan pembayaran bulanan berulang dari pengikut mereka.



Ini mungkin pilihan terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang dapat diprediksi di Instagram. Untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat untuk Langganan Instagram, buka aplikasi Instagram dan buka dasbor profesional Anda.

Jika Anda memenuhi syarat, Anda akan melihat opsi untuk menyiapkan langganan untuk akun Anda. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mulai memposting khusus pelanggan, seperti Livestreams, Stories, Badges, Posts, Reels, Group chats, dan Broadcast channels.

Konten creator dapat mempromosikan langganan di cerita Instagram dengan stiker khusus. Saat pengguna mengetuk stiker, mereka dibawa ke halaman berlangganan. Selain konten eksklusif, subscriber juga mendapatkan badge khusus di samping namanya saat mengomentari postingan.

Instagram Gifts
Instagram Luncurkan Cara Baru Bagi Kreator Memperoleh Pendapatan


Pembuat Instagram sekarang dapat memperoleh uang dari Reels dengan fitur 'Gifts’ baru, yang terdengar hampir identik dengan fitur TikTok dengan nama yang sama. Pengguna dapat mengirim hadiah digital kepada kreator sebagai cara untuk menunjukkan penghargaan atas Reel favorit mereka.



Hadiah dibayar dengan 'bintang', yang dibeli dengan uang sungguhan. Ketika seorang pencipta menerima hadiah, mereka mendapat bagian dari apa yang dihabiskan pengguna untuk mengirimnya. Hadiah saat ini sedang dalam pengujian dengan sejumlah kreator terbatas.

Instagram tidak memberikan detail tentang pembagian pendapatan untuk pembuat konten atau menunjukkan seperti apa hadiah digital itu. Instagram hanya menyediakan gambar antarmuka back-end.

Koleksi Digital Instagram (NFT)
Instagram Luncurkan Cara Baru Bagi Kreator Memperoleh Pendapatan


Instagram meluncurkan cara bagi pembuat konten untuk mencetak koleksi digital milik sendiri dan menjualnya kepada audiens mereka. Kreator dapat membuat koleksi digital menggunakan toolkit menyeluruh dan menawarkannya untuk dijual di profil Instagram mereka.



Instagram sedang menguji fitur ini dengan sekelompok kecil pembuat konten AS dan dapat segera diperluas ke lebih banyak negara. Selain itu, Instagram memperluas jenis koleksi digital yang dapat ditampilkan oleh pembuat konten untuk menyertakan video dan menambahkan dukungan untuk blockchain Solana dan dompet Phantom.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)