Instagram Larang Pengguna Comot Konten Sembarangan

Selasa, 09 Juni 2020 - 12:58 WIB
loading...
Instagram Larang Pengguna Comot Konten Sembarangan
Ilustrasi Instragam. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Instagram mengatakan persyaratan layanan di platform-nya tidak memberikan sublisense untuk embed postingan orang lain.

Dikutip dari The Verge, Selasa (9/6/2020), menurut juru bicara perusahaan, Instagram mengharuskan pihak ketiga mempunya izin dari pemilik unggahan. Ini termasuk memastikan mereka memiliki lisensi untuk berbagi konten, jika lisensi diwajibkan oleh hukum.

Artinya, bila menyematkan postingan pengguna Instagram, baik berupa foto maupun video, maka harus mendapatkan izin dari pengunggah aslinya. Bila tidak mendapatkan izin, yang me-repost akan kena gugatan hak cipta. BACA JUGA - Nito N4 Skuter Listrik Bergaya Supermoto Habis dari Italia

Pernyataan dari Instagram itu menyusul kekalahan hukum untuk Newsweek awal pekan lalu, ketika seorang hakim New York memutuskan bahwa majalah itu tidak dapat mengabaikan keluhan seorang fotografer berdasarkan persyaratan layanan Instagram.

Hakim yang berbeda sebelumnya menentukan bahwa Instagram dapat mensublisensikan foto ke situs yang menyematkan postingannya. BACA JUGA - Misteri Dagon hingga Bulan Terbentuk dari Hasil Tabrakan antar Kosmis

Instagram mengatakan akan mengeksplorasi lebih banyak cara bagi pengguna untuk mengontrol penyematan konten. untuk saat ini, pemilik konten hanya dapat menghentikan penyematan dengan mengatur akun menjadi private.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)