Elon Musk Umumkan Biaya Bulanan Akun Twitter Terverifikasi USD8

Rabu, 02 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Elon Musk Umumkan Biaya Bulanan Akun Twitter Terverifikasi USD8
Bos baru Twitter Elon Musk mengatakan akan mengenakan biaya USD8 atau Rp125.000 per bulan untuk memverifikasi akun pengguna. Foto/techxplore
A A A
SAN FRANSISCO - Bos baru Twitter Elon Musk mengatakan akan mengenakan biaya USD8 atau Rp125.000 per bulan untuk memverifikasi akun pengguna. Rencana tersebut dilakukan untuk menyelesaikan masalah bot dan troll sambil menciptakan aliran pendapatan baru bagi Twitter .

Pengumuman itu muncul hanya beberapa hari setelah orang terkaya di dunia itu mengambil kendali tunggal atas raksasa media sosial itu dalam kesepakatan senilai USD44 miliar yang kontroversial.

“Kekuatan untuk orang-orang! Centang Biru seharga USD8/bulan,” kata Elon Musk dikutip dari laman techxplore, Rabu (2/11/2022). Di bawah paket baru, pelanggan berbayar akan menerima tanda centang biru terkenal di Twitter yang menandakan akun asli dan terverifikasi.



Fitur itu saat ini hanya ditawarkan kepada tokoh masyarakat, sebuah pendekatan yang digambarkan Musk sebagai sistem tuan dan tani. Dia mengatakan pelanggan Twitter Blue juga akan menerima penempatan prioritas di "balasan, penyebutan & pencarian", yang disebutnya penting untuk mengalahkan spam/scam.

Juga akan ada kemampuan video yang diperluas, lebih sedikit iklan. “Kemungkinan bagi pengguna untuk mendapatkan paywall bypass bagi penerbit yang mau bekerja sama dengan kami,” katanya.

Twitter Blue saat ini memungkinkan pengguna untuk mengakses situs berita tertentu secara gratis dan tanpa iklan, seperti Los Angeles Times. “Ini juga akan memberi Twitter aliran pendapatan untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten,” tweet Musk.

Mengatasi kekhawatiran beberapa pengguna Twitter bahwa tanda centang biru mereka akan kehilangan ketenarannya, dia juga mengumumkan tag sekunder di bawah nama seseorang yang merupakan figur publik, yang sudah menjadi kasus bagi politisi.



Layanan Twitter Blue saat ini menawarkan berbagai fitur premium lainnya, seperti memungkinkan pelanggan untuk mengedit tweet mereka. “Harga paket baru, naik dari USD5 per bulan saat ini, akan disesuaikan oleh negara sebanding dengan paritas daya beli,” tambah Musk dalam balasan tweetnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)