Meta Lakukan Sejumlah Pembaruan Facebook, Mulai Reels hingga Bantuan Admin

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 07:52 WIB
loading...
Meta Lakukan Sejumlah Pembaruan Facebook, Mulai Reels hingga Bantuan Admin
Meta telah mengumumkan serangkaian fitur baru untuk Grup Facebook sebagai bagian dari acara KTT Komunitas Facebook keenam. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Meta telah mengumumkan serangkaian fitur baru untuk Grup Facebook sebagai bagian dari acara KTT Komunitas Facebook keenam. Fitur baru ini ditujukan untuk membantu orang terlibat lebih dalam di grup.

Termasuk di dalamnya Reels yang juga masuk ke dalam kelompok pembaruan. Dikutip dari laman newsbytesapp, Sabtu (22/10/2022), fitur baru lainnya termasuk berbagi acara (event sharing), penyesuaian profil (profile customizations), alat untuk admin (tools for admins), dan banyak lagi.

Meta telah bekerja untuk meningkatkan Grup Facebook agar terus menarik meskipun keterlibatan Facebook secara keseluruhan menurun. Dalam lima bulan, perusahaan telah memperbarui Grup facebook dua kali, ini menunjukkan Meta mengerti betapa pentingnya mereka.

Baca juga; Kalah Populer, Facebook Tetap Tambahkan Fitur Menarik di Facebook Dating

Sebagian besar fitur baru ditujukan untuk meningkatkan pengalaman admin dan anggota. Meskipun Reels tetap aneh, namun semua memahami betapa Meta mencintainya.

Meta berjalan dengan penuh semangat dengan Reels push-nya, karena memperkenalkan video pendek di Grup Facebook. Anggota di Grup akan dapat membuat Reels dan berbagi di antara mereka.

Akan ada opsi untuk menambahkan audio, hamparan teks, dan filter sebelum membagikannya. Admin dan anggota grup akan dapat membagikan acara komunitas ke Instagram Stories mereka.

Facebook sedang menguji pembaruan untuk profil grup anggota. Misalnya, About Me section atau bagian Tentang Saya dapat diperbarui untuk menyoroti informasi yang ingin dibagikan oleh anggota kepada komunitas.

Baca juga; Facebook Uji Coba Pusat Akun bagi Pengguna Instagram dan Facebook

Profil juga akan memiliki indikator yang menunjukkan apakah anggota terbuka untuk mengirim pesan atau tidak. Admin grup dapat membuat saluran dalam Grup untuk berinteraksi dengan anggota mereka dalam suasana yang lebih akrab. Fitur ini diperkenalkan awal tahun ini.

Meta sekarang sedang menguji fitur yang disebut view-only chats (hanya lihat obrolan). Admin dan moderator dapat menggunakan ini untuk mengirim komunikasi satu arah ke semua anggota. Mereka akan membantu semua orang tetap up-to-date pada informasi penting tanpa secara aktif terlibat dalam obrolan.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4503 seconds (11.97#12.26)