Ahli Gaungkan Perlunya Big Data dan Cyber Security di Indonesia

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:56 WIB
loading...
Ahli Gaungkan Perlunya  Big Data dan Cyber Security di Indonesia
Pada hari Selasa, Tanggal 11 Oktober 2022. Program studi Teknik informatika Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang berjudul Big Data Analysis for Cyber Security in National Data Security System . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Program studi Teknik informatika Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang berjudul “ Big Data Analysis for Cyber Security in National Data Security System” yang diketuai oleh Hadi Zakaria, S.Kom.,M.M.,M.Kom.


'' Kegiatan seminar nasional ini di adakan secara hybrid, dan merupakan seminar Offline pertama yang diadakan setelah pandemi. Sehingga antusias mahasiswa untuk mengikuti seminar ini sangat besar dan dihadiri lebih kurang 4300 orang mahasiswa semester satu sampai dengan semester lima secara offline dan 1100 yang mengikuti secara online via aplikasi zoom,'' tutur Achmad Udin Zailani,S.Kom.,M.Kom selaku Kaprodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer dalam keterangan persnya di Jakarta Selasa (11/10/2022)

Selain itu kegiatan ini di hadiri oleh Rektor Universitas Pamulang Dr.Drs.E.Nurzaman, AM.,MM.,M.Si beserta Wakil Rektor, Dekan dan Para Kaprodi di lingkungan Universitas Pamulang.

Rektor dalam kesempatan tersebut juga sekaligus membuka seminar nasional ini. Narasumber yang diundang pada seminar nasional ini adalah Ir. Onno Widodo Purbo, M.Eng.,Ph.D. yang merupakan pakar dalam bidang Cyber Security dan IT Forensic dan Rudy Samuel Pardosi, S.Kom., yang merupakan praktisi di bidang Cyber Security. Dimana dalam seminar ini mereka membahas tentang Big Data dan Cyber Security.

Selain kegiatan seminar, juga diadakan pemaparan ilmiah dengan mengumpulkan artikel ilmiah dan poster prosiding, yang diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir dari Program Studi Teknik Informatika.

Dari sekian banyak poster yang terkirim kami mendapatkan tujuh poster terpilih hasil karya penelitian mahasiswa. Yang akan di perlombakan lagi untuk mendapatkan tiga poster terbaik versi reviewer dan satu poster terbaik versi narasumber. Dan untuk artikel yang terpilih akan di publish pada jurnal nasional terakreditasi sinta 4 milik prodi teknik Informatika yaitu Jurnal Informatika Universitas Pamulang (JIUP )

Dari tiga poster terbaik versi reviewer Pemenangnya adalah adalah Rifki Alif Darmawan Putra sebagai terbaik 1, dan Dede Muhar Ardiansyah, dan Moh. Gusmil Saparudin sebagai terbaik 2 dan 3. Kegiatan ini di tutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)