Cara Login Discord di PC dan Laptop yang Perlu Diketahui

Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:10 WIB
loading...
Cara Login Discord di PC dan Laptop yang Perlu Diketahui
Cara login aplikasi Discord di PC dan laptop penting untuk diketahui. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Cara login aplikasi Discord di PC dan laptop penting untuk diketahui, agar Anda bisa mengakses aplikasi chatting tersebut di berbagai perangkat. Discord sendiri merupakan aplikasi obrolan mirip dengan program seperti Skype , TeamSpeak, dan platform komunikasi profesional seperti Slack.

Aplikasi ini ditujukan untuk pemain video game, memberi mereka cara untuk menemukan satu sama lain, mengoordinasikan permainan, dan berbicara sambil bermain.

Discord juga mendukung video call, obrolan suara, teks, dan dapat memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan orang lain sesuka mereka.

Discord sangat berguna jika Anda mencoba memainkan game PC yang online. Aplikasi ini membuat obrolan cukup mudah dan menawarkan fungsi pencarian yang dapat membantu Anda menemukan orang lain dan menambahkannya ke daftar teman untuk komunikasi cepat.

Banyak orang menggunakannya tidak hanya untuk berbicara satu sama lain saat bermain game tetapi juga sebagai alat organisasi dan bersosial. Berkat luasnya fungsionalitas ini, pengguna juga telah menggunakan Discord sebagai platform komunitas bergaya forum semi-publik.

Anda juga dapat menemukan server Discord publik yang berfokus pada berbagai topik, termasuk hal-hal seperti anime, cryptocurrency, pengembangan diri, dan hanya berteman dan nongkrong.

Meski ada banyak program komunikasi online gratis, Discord menonjol berkat beragam opsi obrolan. Discord menggabungkan semua fitur terbaik dari Skype dan Slack, dengan antarmuka yang mudah digunakan.

Nah, untuk login Discord di PC dan Laptop, berikut cara yang perlu dilakukan:



Login Melalui Web
1. Buka web Discord.com
2. Masuk atau login dengan akun Anda
3. Opsi pertama untuk masuk Discord adalah menggunakan Email atau Nomor Telepon
4. Di sisi kiri layar login, Anda akan melihat formulir di mana Anda harus memasukan alamat email atau nomor telepon yang dimiliki untuk membuat akun Discord Anda. Diikuti kata sandi untuk hal yang sama lalu klik “Masuk”.
5. Masuk Discord dengan QR code
6. Di sisi kanan layar login, Anda akan melihat kode QR yang harus dipindai menggunakan aplikasi Discord yang sudah diinstal sebelumnya di perangkat seluler.
Hal tersebut tidak membuat anda untuk memasukan nama pengguna, alamat email ataupun nomor telepon saat masuk ke akun Discord.

MG/Nabilah Rofiqoh Duri
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)