Viral Perselingkuhan Pilot dan Pramugari, Ini Alasan Discord Cocok untuk Chatting Diam-diam

Sabtu, 30 Desember 2023 - 22:25 WIB
loading...
Viral Perselingkuhan Pilot dan Pramugari, Ini Alasan Discord Cocok untuk Chatting Diam-diam
Platform Discord yang memiliki banyak fitur serta tidak banyak yang tahu jadi tempat ideal untuk melakukan komunikasi rahasia. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Isu perselingkuhan yang diduga melibatkan pilot berinisial E dan pramugari berinisial B dari maskapai Citilink viral di media di sosial sejak Jumat (29/12).

Tagar pramugari dan Citilink menjadi trending topic pencarian di Indonesia. Bahkan, sampai-sampai Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad angkat bicara, melakukan pemanggilan terhadap pegawai bersangkutan untuk diminta keterangan.

Yang menarik, berkas chat yang diduga antara pilot-pramugari tersebut ramai beredar di media sosial, bahkan menjadi meme. Chat tersebut terlihat dilakukan di Discord. Tentu, aplikasi Discord banyak yang tidak kenal. Sebab, Discord adalah aplikasi yang biasanya digunakan gamers untuk berkomunikasi dengan pemain lain saat bertanding atau main bareng (mabar).

Sama seperti WhatsApp atau Telegram, Discord tak hanya menyediakan fitur chatting atau pesan teks, tetapi pesan suara dan video.

Tapi, mengapa Discord cocok dijadikan aplikasi chatting untuk berselingkuh? Nah, berikut beberapa alasannya:

1. Enkripsi end-to-end

Discord menggunakan enkripsi end-to-end untuk semua pesan yang dikirim di platformnya. Hal ini berarti bahwa hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat membacanya, bahkan Discord sendiri tidak dapat mengaksesnya.

2. Kontrol privasi yang kuat

Discord menawarkan berbagai kontrol privasi yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat privasi obrolan mereka. Misalnya, pengguna dapat mengatur obrolan mereka agar hanya dapat diakses oleh anggota tertentu, atau mereka dapat menerapkan enkripsi tingkat server untuk obrolan mereka.

3. Fitur keamanan tambahan

Discord menawarkan beberapa fitur keamanan tambahan yang dapat membantu melindungi privasi pengguna, seperti: Pemblokiran dan pelarangan. Pengguna dapat memblokir dan melarang pengguna lain dari obrolan mereka.

Sandi obrolan. Pengguna dapat menerapkan kata sandi ke obrolan mereka untuk mencegah orang lain mengaksesnya. Mode penyamaran. Pengguna dapat menyembunyikan identitas mereka dalam obrolan.



Tentu saja, tidak ada cara yang 100% aman untuk mengirim pesan rahasia. Toh, akhirnya chatting dugaan perselingkuhan antara pilot-pramugari yang sedang viral itu terbongkar juga.

Namun, Discord menawarkan kombinasi fitur keamanan yang kuat yang dapat membantu melindungi privasipengguna.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)