4 Fakta Game FIFA 2023 yang Jadi Penutup FIFA Series EA

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:05 WIB
loading...
4 Fakta Game FIFA 2023 yang Jadi Penutup FIFA Series EA
Game FIFA 2023 milik EA selanjutnya tidak lagi menggunakan nama FIFA. Foto: ist
A A A
JAKARTA - FIFA 2023 akan menjadi game terakhir yang menggunakan nama FIFA. Ya, FIFA 2023 merupakan franchise game sepak bola yang baru dirilis oleh EA, dimana dalam pengembangannya bekerja sama langsung dengan FIFA .

Namun, penggunaan nama FIFA dalam franchise ini akan menjadi yang terakhir sejak munculnya game ini pada 1993. Dilansir dari eurogamer.net, FIFA 2023 akan menjadi game sepak bola terakhir EA yang mengusung nama FIFA.

Tahun depan EA, akan menggunakan judul EA Sports FC sebagai gantinya dan mengakhiri 30 game FIFA.

Meski begitu, tak perlu khawatir akan lisensi yang telah dimiliki meski tanpa nama FIFA. Kabarnya EA akan tetap mempertahankan lebih dari 19.000 pemain, lebih dari 700 tim sepakbola, lebih dari 100 stadion, dan lebih dari 30 kompetisi liga sepakbola tetap menjadi bagian dari EA Sports FC.

Dalam game FIFA 2021 rupanya telah menambahkan beberapa fitur baru yang akan menjadi terobosan mutakhir sebelum rebranding. Berikut beberapa diantaranya:

1. Kembalinya Juventus
Si Nyonya Tua memang sempat hilang sejak FIFA 2020 dan diganti namanya Piemonte Calcio karena kala itu Juventus telah memiliki kontrak eksklusif dengan PES 2020.

Kini EA telah berhasil mendapat lisensi milik Bianconeri dalam FIFA 2023 dan menjadi ajang comeback bagi raksasa Turin tersebut.

2. Career Mode Lebih Baik
4 Fakta Game FIFA 2023 yang Jadi Penutup FIFA Series EA

Gameplay memungkinkan pemain dapat merasakan atmosfer lapangan secara langsung sebagai profesional manajer ini telah ditingkatkan.

Pemain kini dapat mengambil alih kontrol pada momen-momen krusial yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Juga, akan ditambahkannya beberapa cutscene pada bagian-bagian penting yang terjadi di sepanjang karier agar terasa memorable.

Terdapat pula personality type yang akan menggambarkan seperti apa karakter yang kita buat di dalam maupun di luar lapangan.

3. Perbaikan Animasi
Hadirnya PS5 kini membuat grafis dari FIFA 2023 turut di upgrade demi membedakan dari versi pendahulunya. Selain itu, ada pula animasi baru seperti pagar betis yang bisa tidur dalam seri ini. Hypermotion 2 Technology juga membuat pergerakan pemain semakin terlihat nyata dan tidak kaku.



4. Klub Sepak Bola Wanita

Satu hal yang menjadi keunggulan FIFA 2023 adalah menghadirkan klub sepak bola wanita yang belum ada dalam franchise game sepak bola lain.

Mengingat semakin menggemanya sepak bola wanita di kancah internasional membuat EA berkembang dan melebarkan fitur women football dalam game mereka. Selain ditambahkannya klub sepak bola wanita, EA juga menambahkan kompetisi sepak bola wanita internasional seperti Women World Cup 2023.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)