Tech and Impact Festival Wadah Para Inovator Indonesia Berkreasi

Minggu, 09 Oktober 2022 - 11:16 WIB
loading...
A A A
Bahkan penerapan teknologi digital telah semakin merata pada banyak sektor mulai dari sektor bisnis, perdagangan, pertanian, perbankan, pemerintahan, kesehatan dan masih banyak lagi.

Acara diawali dengan sambutan dari CEO GITS Indonesia, Ray Rizaldy, tentang pentingnya sebuah transformasi digital yang juga memiliki sebuah peran penting dalam masa depan dunia kerja (future of work). GITS sendiri juga telah memberlakukan sistem kerja hybrid dengan bantuan teknologi.

"Dengan melakukan transformasi digital, khususnya di bisnis kita, kita juga dapat beradaptasi dengan kebutuhan konsumen kita," kata Rasti Widania, selaku pemateri GTIF sesi online.

Festival ini juga sebagai wadah untuk memberikan awareness atas pentingnya teknologi serta impactnya dalam ekonomi dan bisnis di Indonesia, dengan membawakan topik Advanced Technology: App Implementation Pre and Post Covid dan Digital Transformation: How Cloud Server Shapes the Business Industry.

Membahas tentang perkembangan teknologi dari sisi kesehatan, OT. Ponangsera menjelaskan tentang keadaan dunia healthcare disaat pandemi terjadi,

"Ketika melakukan digital transformasi, disinilah kita bisa mengetahui apakah value bisnis kita masih exist atau tidak,” kata OT. Ponangsera selaku pemateri. “Yang kita butuhkan sekarang adalah scalability platform. Karena ketika bicara tentang digital transformation, kita bicara tentang efisiensi,” sambungnya.

Sementara Giri Purwito juga ikut menyinggung mengenai digital transformasi menggunakan cloud server yang dapat membantu bisnis dalam berbagai sektor seperti contohnya di bisnis retail.

Dengan diadakannya acara GITS Tech and Impact Festival yang membahas berbagai teknologi yang digunakan dalam banyak bidang, diharapkan semakin banyak perusahaan di Indonesia yang sadar akan pentingnya teknologi dan transformasi digital untuk bisnis masing-masing.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)