Tech and Impact Festival Wadah Para Inovator Indonesia Berkreasi

Minggu, 09 Oktober 2022 - 11:16 WIB
loading...
Tech and Impact Festival Wadah Para Inovator Indonesia Berkreasi
CEO GITS Indonesia, Ray Rizaldy, saat pemaparan di GITS 2022. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat sekarang ini, sebuah engineering atau ide rekayasa mampu dimulai dari sebuah tempat yang kecil kemudian berkembang menjadi lebih besar hingga menjadi sebuah perusahaan.

Banyaknya inovasi yang diciptakan serta adanya ekosistem yang mendukung, merupakan suatu faktor penting semakin pesatnya perkembangan teknologi dan transformasi digital di Indonesia saat ini.

BACA JUGA - Makassar Digital Valley Jadi Momentum Memajukan Ekosistem Digital

Melalui ekosistem yang mendukung ini nantinya bukan hanya sebatas pendiri saja atau sebuah ide-ide saja namun juga mencakup infrastruktur yang tersedia untuk merealisasikan ide-ide yang ada tersebut.

Pada era digital sekarang ini, telah banyak perusahaan cenderung lebih memerlukan atau menggunakan bantuan dari teknologi sehingga tercipta sebuah kombinasi kerja secara digital dan manual.

Hal ini terbukti membawa dampak positif bagi perusahaan terutama dalam hal keefisienan, kecepatan, ketepatan, dan juga ketelitian.

Meskipun begitu pertumbuhan teknologi yang kian gesit ini bukan berarti hanya disebabkan oleh banyaknya ide-ide yang tumbuh saja, melainkan juga melalui pertukaran informasi yang cepat.

Ilmu pengetahuan tentang teknologi juga berperan penting dalam pertumbuhan teknologi, karena tanpa adanya sumber daya yang mumpuni teknologi tidak akan berkembang.

Maka dari itu, akan selalu tersedia ruang bagi para inovator baru dengan membawa inovasi yang lebih baik dari perusahaan-perusahaan teknologi sebelumnya.

Pada masa sekarang, telah banyak perusahaan IT (Informasi dan Teknologi) di Indonesia yang telah mampu mengikuti perkembangan penerapan teknologi digital ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3196 seconds (10.55#12.26)