YouTube Perbesar Keran Pendapatan untuk Kreator di 2023

Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Youtuber Dipermudah Menggunakan Lagu
YouTube Perbesar Keran Pendapatan untuk Kreator di 2023

YouTube juga memperkenalkan Creator Music di YouTube Studio yang memberi kreator akses ke katalog musik untuk digunakan dalam video berdurasi panjang mereka.

Kreator sekarang dapat membeli lisensi musik yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang menawarkan potensi monetisasi penuh. Mereka akan tetap mendapatkan revenue sama seperti yang biasanya mereka dapatkan melalui video tanpa musik.

Dan untuk kreator yang tidak ingin membeli lisensi di awal, mereka dapat menggunakan lagu dan berbagi pendapatan dengan musisi dan pemegang hak terkait.

Hingga saat ini, Hanif mencatat, karena “rumitnya perizinan musik”, sebagian besar video berdurasi panjang yang menampilkan musik pihak ketiga belum memenuhi syarat untuk monetisasi.


Creator Music saat ini masih dalam versi beta di AS dan akan diperluas ke lebih banyak negara pada 2023. YouTube percaya Creator Music akan membuat kolaborasi antara kreator-artis lebih banyak, lebih banyak lagu baru di playlist penonton, dan lebih banyak cara bagi artis untuk break through, semuanya sambil terus memberikan pendapatan ke kantong kreator.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)