Bikin Konten YouTube Shorts Sekarang, Tahun Depan Dapat Cuan!

Rabu, 05 Oktober 2022 - 18:24 WIB
loading...
Bikin Konten YouTube Shorts Sekarang, Tahun Depan Dapat Cuan!
Kreator YouTube Shorts bakal mendapatkan pendapatan mulai 2023 mendatang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kreator YouTube Shorts mulai tahun depan akan mendapat cuan dari YouTube. Ini seiring upaya YouTube untuk tetap relevan dari TikTok, yang menjadikan video vertikal sebagai standar baru untuk mengonsumsi konten video.

YouTube sudah menghabiskan 2 tahun terakhir untuk membangun YouTube Shorts . Selanjutnya, mereka akan terus fokus di strategi ini. Termasuk, untuk memonetisasi konten dan berbagi pendapatan dengan para kreator.

Mulai awal 2023, kreator yang berfokus pada YouTube Shorts bisa mendaftar untuk menjadi bagian dari program revenue platform jika mereka memiliki setidaknya 1.000 subscribers dan 10 juta views Shorts selama 90 hari.

“Kreator bisa menghasilkan uang seperti iklan dalam format panjang dan uang dari penggemar,” tutur Amjad Hanif, VP produk kreator di YouTube.

YouTube juga mengumumkan cara baru bagi kreator untuk melisensi musik dalam video mereka dengan tetap mendapatkan bayaran untuk penayangan video di bawah program sharing ad-revenue.

Cara YouTube Berbagi Pendapatan Iklan lewat YouTube Shorts

Untuk berbagi pendapatan iklan di Shorts, berikut cara kerjanya:

1. Di YouTube Shorts, iklan berjalan di antara video di Feed.

2. Setiap bulan, pendapatan dari iklan ini akan ditambahkan secara bersamaan dan dibayar ke kreator Shorts serta menutup biaya lisensi musik untuk lagu yang digunakan dalam video Shorts mereka.

3. Dari jumlah keseluruhan yang dialokasikan untuk kreator, mereka akan mendapat 45% dari pendapatan, yang didistribusikan berdasarkan bagian mereka dari total penayangan Shorts
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)