YouTube Perbesar Keran Pendapatan untuk Kreator di 2023

Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:35 WIB
loading...
YouTube Perbesar Keran Pendapatan untuk Kreator di 2023
YouTuber Partner Program memungkinkan kreator mendapatkan uang dari YouTube. Foto: ist
A A A
JAKARTA - YouTube akan membuka sebesar-besarnya keran bagi kreator untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan.

YouTube pertama kali meluncurkan YouTube Partner Program untuk berbagi pendapatan iklan pada 2007. Hingga sekarang, ada jutaan kreator yang dapat menghasilkan uang dari video mereka melalui iklan.

Menurut YouTube , selama tiga tahun terakhir, mereka telah membayar kreator, seniman, dan perusahaan media lebih dari USD50 miliar.

YouTube juga meluncurkan fitur tips, dimana penonton bisa memberikan tips kepada kreator favoritnya, atau berlangganan.

Yang terbaru, ada fitur Super Thanks “tip-jar” untuk YouTube Shorts dalam versi beta kepada “ribuan kreator”, dan versi fullnya diharapkan akan hadir di tahun depan.

Penonton juga dapat menunjukkan apresiasinya atas YouTube Shorts favorit mereka, dan kreator dapat berinteraksi dengan penggemarnya melalui komentar Super Thanks yang telah dibeli dan disorot.

Platform tersebut berencana untuk menyatukan brands dan pembuat Shorts sebagai bagian dari acara tahunan YouTube BrandConnect untuk pengiklan.

Selain itu, YouTube juga mengumumkan akan mengenalkan level baru dari YouTube Partner Program dengan persyaratan lebih mudah yang akan menawarkan akses lebih awal kepada fitur fan-funding seperti Super Thanks, Super Chat, Super Stickers, dan Channel Membership.

”Untuk memberi penghargaan kepada kreator dalam berbagai format, kami akan menyediakan jalur bagi kreator berdurasi panjang, Shorts, dan Live untuk bergabung dengan level baru ini pada 2023,” ujar Amjad Hanif, VP produk kreator di YouTube.

Untuk berpartisipasi dalam YouTube Partner Program yang telah berjalan, kreator harus memiliki setidaknya 1.000 subscribers dan telah mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)