SpaceX Rilis Antena Starlink Flat High Performance untuk Pelanggan Maritim

Kamis, 29 September 2022 - 16:00 WIB
loading...
SpaceX Rilis Antena Starlink Flat High Performance untuk Pelanggan Maritim
SpaceX merilis antena terminal pengguna Starlink Flat High Performance untuk pelanggan layanan Maritim. Foto/SpaceX
A A A
HAWTHORNE - SpaceX merilis antena terminal pengguna Starlink Flat High Performance untuk pelanggan layanan Maritim. Layanan Starlink Maritime ini dirancang khusus untuk menyediakan akses internet berkecepatan tinggi ke kapal laut.

“Dari kapal dagang hingga rig minyak dan kapal pesiar premium, Starlink Maritime memungkinkan Anda terhubung dari perairan paling terpencil di seluruh dunia, seperti yang Anda lakukan di kantor atau di rumah," kata SpaceX dikutip SINDOnews dari laman Tesmanian, Kamis (29/9/2022).

Antena baru berbentuk persegi seperti antena standar, tetapi tanpa kaki tripod. Dengan alas yang datar, memungkinkannya dipasang dengan mudah di kapal dalam konfigurasi datar. Antena Flat High Performance dirancang untuk aplikasi mobilitas dan lingkungan yang menantang.

Baca juga; Kecepatan Internet Starlink Turun Drastis karena Kebanjiran Pelanggan

“Saat ini hanya tersedia untuk pelanggan Maritim. (Antena) Ini memungkinkan kecepatan yang lebih baik pada suhu tinggi, dapat terhubung ke lebih banyak satelit, dan lebih tahan terhadap lingkungan ekstrem,” lanjut SpaceX.

Konstelasi broadband SpaceX dari sekitar 3.300 satelit Starlink mampu memancarkan layanan Internet langsung ke terminal pengguna di Bumi. Jaringan satelit sangat ideal untuk daerah terpencil di planet ini di mana akses internet tidak dapat diandalkan atau sama sekali tidak tersedia.

“Sistem Starlink Maritime memungkinkan konektivitas Internet kecepatan tinggi bahkan di laut kencang dan angin topan. Termasuk untuk angin (berkecepatan) 280+ km per jam,” kata pendiri SpaceX Elon Musk melalui Twitter pada 29 September 2022.

Baca juga; Elon Musk Aktifkan Layanan Internet Starlink untuk Warga Iran

Selain mampu menahan dingin yang ekstrem, panas, hujan es, hujan es, hujan lebat, dan angin kencang, Starlink juga tahan terhadap mesin roket. Starlink saat ini digunakan untuk mendapatkan video berkualitas tinggi dari pendaratan roket SpaceX di laut, memberikan cakupan terus menerus di depan mesin yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 190.000 lbs.

SpaceX mengatakan Starlink mampu menyediakan Internet berkecepatan tinggi dengan latensi rendah dan kecepatan unduh hingga 350 Megabit per detik (Mbps). Royal Caribbean Group, operator kapal pesiar terbesar kedua di dunia, telah menyediakan internet Starlink SpaceX untuk penumpang kapal pesiar Freedom of the Seas.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1441 seconds (10.55#12.26)