Produk Baru realme Buds Q Jadi Lawan Solid Redmi Airdots, Siapa Unggul?

Jum'at, 03 Juli 2020 - 08:42 WIB
loading...
A A A
Penghargaan untuk merancang earbud yang lebih nyaman untuk realme diberikan kepada seniman Prancis, José Lévy, yang merupakan desainer Hermes yang diajak bekerja sama.

Performa
TWS terbaru realme ini ditenagai oleh driver 10 mm dibandingkan dengan driver 7,2 mm pada Redmi Airdots. Tidak ada tombol pairing terdedikasi pada kasing keduanya, yang perlu Anda lakukan adalah membuka tutupnya dan menunggu smartphone mendeteksi earbud dengan menahan kedua tombol pada earbud.

Produk baru realme, Buds Q dan Redmi Airdots juga menyajikan jangkauan yang solid untuk transmisi audio nirkabel. Koneksi nirkabel dapat mencapai jarak hingga 10 meter sehingga Anda dapat bergerak dengan bebas dalam jangkauan sambil mendengarkan musik dan melakukan panggilan suara, bahkan ketika tidak membawa smartphone yang dihubungkan.

Hadir sebagai salah satu keunggulan di kelasnya, realme Buds Q mendukung gestur sentuh yang dapat dikustomisasi melalui aplikasi realme Link. Fitur yang satu ini tidak ada pada Redmi AirDots.

Anda dapat mengetuk dua kali salah satu earbud untuk menjawab panggilan atau memutar/menghentikan sementara pemutaran musik. Ketuk tiga kali akan membawa Anda ke lagu berikutnya.

Kaum muda dapat menekan dan menahan salah satu earbud selama 2 detik untuk mengakhiri panggilan. Juga, tekan dan tahan kedua sisi selama dua detik untuk masuk/keluar dari Gaming Mode.

Earbud realme Buds Q ini ditenagai oleh driver dinamis 10 mm sesuatu yang cukup sulit ditemukan di titik harganya. Suara yang dihasilkan terdengar berfokus pada frekuensi menengah ke tinggi.

TWS ini menciptakan pengalaman mendengarkan musik secara keseluruhan yang menarik. Vokal terdengar jernih dan respons bass juga baik, bahkan karakter bass sedikit lebih baik daripada Redmi AirDots. Produk baru realme, Buds Q juga memastikan jumlah treble yang pas.

Sedangkan audio yang diproduksi oleh Redmi Airdots sedikit lebih bersih dan lebih hangat. Selain itu, pemisahan instrumen juga tampak sedikit lebih baik pada Redmi AirDots pada volume tinggi. Namun saya tidak menyarankan untuk mendengar dalam posisi volume tinggi karena akan berbahaya bagi kesehatan telinga.

Secara keseluruhan, realme bisa menyetel earbud TWS-nya sedikit lebih baik untuk membuatnya terdengar menyenangkan dengan aliran lagu modern seperti pop, EDM, dan hip-hop.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4423 seconds (0.1#10.140)