10 Tips Beli HP Bekas, Agar Terhindar dari Barang Zonk!

Jum'at, 16 September 2022 - 17:26 WIB
loading...
A A A
7. Jangan Percaya Harga Murah
Jangan percaya penjual yang menawarkan harga terlalu murah. Barang curian seringkali dijual dengan harga sangat murah. Jika smartphone yang dibeli harganya sangat murah, tanyakan kenapa bisa semurah itu. Cek juga nomor IMEI smartphone untuk mengecek keabsahannya.

8. Cek Detail Kondisinya
10 Tips Beli HP Bekas, Agar Terhindar dari Barang Zonk!

Lakukan inspeksi kondisi HP fisik bekas secara detail. Dimulai dari fisik bodinya, seperti lecet, luka akibat benturan, goresan di layar, dan lainnya. Cek juga kemampuan smartphone untuk terkoneksi di Wi-Fi, melakukan panggilan telepon, memotret dan merekam video, melakukan pengecasan, dan lainnya.
Tanyakan kelengkapan gadget. Pastikan kotak, buku manual, charger, headset dan segala perlengkapan lain tersedia.

9. Nego!
Setelah semua beres yakin dengan smartphone yang akan dibeli, lakukan negosiasi dengan serius. Sebutkan kekurangan-kekurangan smartphone ketika ingin menawar. Jika smartphone tersebut sudah tidak memiliki garansi atau kelengkapannya tidak sempurna, itu kesempatan untuk minta pengurangan harga.



10. Bonus, Kenapa Tidak?
Salah satu kelebihan membeli HP seken biasanya kita bisa mendapat banyak bonus. Bisa berupa casing, wireless charger, earphone dan aksesoris-aksesoris lainnya. Tanyakan kepada penjual, apakah HP yang dijual memiliki bonus.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)