Mau Rasakan Sensasi Seru Fotografi? Cobalah Kamera Ini

Sabtu, 17 September 2022 - 08:27 WIB
loading...
Mau Rasakan Sensasi Seru Fotografi? Cobalah Kamera Ini
Foto: Doc. Sindonews
A A A
Fotografi, siapa yang tidak suka kegiatan ini. Apalagi sejak munculnya media sosial, ehm rasanya fotografi menjadi kegiatan yang makin seru. Setelah jeprat-jepret, kita bisa pamerkan melalui medsos kita.

Selain menyenangkan, fotografi ini juga mengasah kepekaan kita pada objek foto lho. Karena untuk menangkap momen yang pas dalam suatu gambar, kamu dituntut untuk peka dan siap merespons kejadian apapun yang dialami oleh objek kamu. Kalau ngomongin objek foto, bukan melulu pemandangan ya, tapi bisa juga orang-orang sekitar, hewan atau tumbuh-tumbuhan. Semakin terbiasa mengambil foto berbagai ekspresi orang, maka kamu juga semakin memahami perasaan dalam hati seorang manusia. Manis kan?

Nah,untuk menambah perasaan yang menyenangkan berfotografi, kini kita tak hanya bisa memakai kamera digital. Cobalah kamera lain, dan rasakan sensasi yang berbeda.

Salah satunya, kamu bisa menggunakan Kamera Mirrorless . Ini adalah kamera yang pada dasarnya sama seperti kamera DSLR tapi tidak memakai cermin.

Kamera ini biasanya berukuran relatif kecil, beratnya yang ringan. Menariknya lensanya dapat diganti-ganti, hasil bidikan yang dihasilkan juga tidak jauh beda dengan DSLR.

Mirrorless sejatinya adalah DSLR yang dihilangkan bagian pemantul cahayanya (mirrorbox). Selain tak memiliki mirrorbox, kamera mirrorless tidak memiliki jendela bidik optik atau OVF, (optical viewfinder). Jadi proses pembidikan gambar atau framing dilakukan lewat layar LCD.

Kamera jenis ini juga memberi keuntungan tersendiri lhoo. Di antaranya viewfinder-nya menampilkan gambaran yang lebih akurat mengenai foto yang akan dihasilkan nantinya.

Keunggulan lain kamera mirrorless adalah titik fokus yang akurat. Dengan kamera mirrorless, kamu bisa melihat secara akurat titik-titik mana yang fokus. Selain itu, kamera mirrorless juga tidak akan menghasilkan suara sekeras kamera DSLR pada saat pemotretan yang dikarenakan oleh cermin. Tertarik?

Selain itu, kamu juga bisa mencoba Kamera Polaroid atau lebih dikenal dengan kamera langsung jadi. Ini adalah model kamera yang dapat memproses foto sendiri di dalam badan kamera setelah dilakukan pemotretan. Kamera polaroid ini menggunakan film khusus yang dinamakan film polaroid.

Dengan kamera ini, kamu bisa langsung cetak gambar-gambar yang diambil. Sehingga terkadang kamera ini disebut juga dengan kamera instan . Jadi, setelah kamu membidik sebuah objek, maka hasil bidikan tersebut akan langsung dicetak dan keluar di kertas film. Karena hasil bidikan langsung keluar dalam bentuk kertas film, maka tidak ada soft file foto tersebut. Karena itu tidak bisa diedit menggunakan software apapun atau diunggah langsung ke internet.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1306 seconds (10.177#12.26)