Goda Para Atlet, Apple Watch Ultra Ingin Kalahkan Garmin

Sabtu, 10 September 2022 - 17:25 WIB
loading...
Goda Para Atlet, Apple Watch Ultra Ingin Kalahkan Garmin
Apple Watch Ultra dijual di harga USD799 atau setara Rp11,7 juta. Jauh lebih terjangkau dibanding produk Garmin. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Apple merilis jam tangan ketahanan tinggi, Apple Watch Ultra untuk menggoda para atlet. Mereka juga diprediksi ingin mengalahkan Garmin dengan jam tangan pintar itu.

Apple Watch memang jadi berkah tersendiri buat perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu. Sejak pertama kali diluncurkan tujuh tahun lalu, Apple Watch telah terjual sebanyak lebih dari 100 juta unit. Penjualannya bahkan menyumbang 30 persen dari seluruh transaksi produk-produk Apple.

Masalahnya adalah Apple Watch bukan pilihan utama bagi para atlet dunia. Terutama buat para atlet yang fokus pada olahraga performa tinggi. Kebanyakan dari mereka justru mengenakan jam tangan buatan Garmin .

Hal itulah yang dianalisa oleh HT Tech akan coba diubah oleh Apple Watch Ultra. Bahkan dalam video promonya, Apple Watch Ultra menghadirkan pelari ultra marathon terkenal Scott Jurek dan Ray Zahab.

Jelas Apple Watch Ultra memang ingin bertanding dengan merek-merek jam tangan yang sudah mapan di dunia olahraga seperti Garmin, Suunto hingga Coros.



Goda Para Atlet, Apple Watch Ultra Ingin Kalahkan Garmin


Lalu apa yang ditawarkan Apple Watch Ultra sehingga mereka percaya diri bertanding dengan nama-nama besar tadi? Apple Watch Ultra memang berada di kelasnya sendiri, dari segi desain jika dibandingkan dengan Apple Watch 8 Series lainnya. Model itu memiliki layar terbesar dan paling terang dari semua Apple Watch.

Layarnya mampu menghasilkan kecerahan hingga 2.000 nits. Tampilannya pun lebih bergaya berkat chasing besar yang terbuat dari titanium dengan perlindungan tepi yang ditinggikan untuk tampilan.

Di bawah layar adalah penutup kristal safir, sementara ada speaker tambahan di samping untuk suara bernada tinggi dalam keadaan darurat. Speaker ekstra dapat memberikan sirene 86-dB untuk keadaan darurat. Tombol beranda dan mahkota digital terletak di sisi kanan Watch Ultra. Tiga mikrofon membantu menghadirkan audio yang jernih bahkan dalam kondisi berangin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)