Bos Huawei Soal Smartphone Mate 50: Punya Fitur Menembus Langit!

Sabtu, 03 September 2022 - 17:05 WIB
loading...
Bos Huawei Soal Smartphone Mate 50: Punya Fitur Menembus Langit!
CEO Huawei Richard Yu menyebut bahwa Huawei Mate 50 memiliki banyak teknologi baru di smartphone. Foto: ist
A A A
JAKARTA - CEO Huawei Richard Y u baru saja memberi bocoran terkait smartphone terbaru Huawei Mate 50. Dalam sesi wawancara, ia menyebut bahwa flagship ini akan hadir dengan membawa spesifikasi dan fitur jempolan.

Seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (3/9) Richard Yu memaparkan bahwa Huawei Mate 50 memiliki tiga fitur utama. Yang pertama adalah sistem pencitraan XMAGE, yang eksklusif hanya dihadirkan untuk seri Mate 50.

Menurutnya, XMAGE ini adalah hasil dari pengalaman bertahun-tahun Huawei untuk membuat smartphone dengan kamera terbaik di pasaran.

Sistem XMAGE didasarkan pada NPU khusus yang dibuat oleh HiSilicon, alih-alih mengandalkan ISP Snapdragon.

Bos Huawei Soal Smartphone Mate 50: Punya Fitur Menembus Langit!

Yang kedua adalah teknologi yang disebut Richard Yu akan menembus langit. Maksudnya, ini akan menjadi komunikasi satelit yang dapat digunakan untuk layanan teks darurat yang mirip dengan iPhone 14.

Fitur baru yang menarik lainnya adalah kemampuan ponsel untuk mempertahankan fungsionalitas terbatas bahkan ketika baterai habis. Info yang belum dikonfirmasi mengklaim bahwa NFC akan tetap berfungsi di perangkat flagship ini.

Sehingga pembayaran seluler, pass transit massal, dan lainnya akan tetap aktif dan mungkin bahkan dapat melakukan panggilan, setidaknya selama beberapa jam setelah baterai habis. Ini artinya ada cadangan daya yang sangat kecil, setelah baterai benar-benar habis.



Huawei Mate 50 sendiri akan diumumkan secara resmi pada konferensi peluncuran produk yang bakal diselenggarakan pada bulan ini. Dijadwalkan akan berlangsung pada 6 September, sebelum peluncuran iPhone 14.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)