5 Rekomendasi Laptop untuk Video Editing, Enggak Perlu Takut Crash Lagi

Jum'at, 02 September 2022 - 18:25 WIB
loading...
5 Rekomendasi Laptop untuk Video Editing, Enggak Perlu Takut Crash Lagi
Sedikitnya ada lima rekomendasi laptop untuk video editing yang perlu diketahui. Foto DOK pemmzchanel
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima rekomendasi laptop untuk video editing yang perlu diketahui. Umumnya, beberapa aplikasi editing di laptop memiliki ukuran yang cukup besar. Sebut saja seperti Photoshop, Adobe Premiere, dan sebagainya.

Dengan ukuran tersebut, terkadang tidak semua perangkat bisa menjalankan aplikasi editing ini dengan lancar. Bahkan, jika penggunanya memaksa meski perangkatnya tidak memadai, aplikasi editing ini akan mengalami lag dan bisa membuatnya crash.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Windows 10, Mana yang Terbaik?

Maka dari itu, akan lebih baik apabila memilih perangkat yang tepat untuk setiap kebutuhan. Sebagai contoh, untuk editing video maka hendaknya pengguna bisa memilih laptop dengan spesifikasi yang setara atau bahkan lebih dari standar minimumnya.

Melansir dari laman Laptopmag, berikut lima rekomendasi laptop untuk video editing.

1. Acer Predator Triton 300 SE

Laptop besutan Acer ini dibekali prosesor Intel Core i7-11375H dan GPU Nvidia GeForce RTX 3060. Selain itu, dengan kapasitas RAM 16 GB dan penyimpanan 512GB SSD, proses video editing di perangkat ini akan cukup nyaman untuk dilakukan.

Dalam berbagai keunggulannya, Acer Predator Triton 300 SE memiliki performa dan grafis yang kuat. Kemudian, dengan daya tahan baterai yang mumpuni, pengguna tidak perlu khawatir untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

2. ASUS ROG Zephyrus G14

Berikutnya ada ASUS ROG Zephyrus G14. Perangkat ini dibekali prosesor AMD Ryzen 9-4900HS dan GPU Nvidia GeForce RTX 2060. Dalam beberapa kelebihannya, laptop buatan Asus ini memiliki daya tahan baterai yang cukup kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)