7 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Terkunci Tanpa Harus Membawa ke Tukang Service

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:02 WIB
loading...
7 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Terkunci Tanpa Harus Membawa ke Tukang Service
7 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Terkunci. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - 7 cara mengatasi keyboard laptop terkunci yang menuntun Anda untuk membetulkannya sendiri tanpa harus membawa ke tukang service komputer.

Kehadiran keyboard atau papan ketik tersebut sangat membantu banyak pekerjaan kita, mulai dari bermain game dan mengetik berbagai hal. Jika keyboard tak berfungsi, maka kita tidak bisa beraktivitas menggunakan laptop tersebut.

BACA JUGA - Jangan Keliru, Ini Perbedaan Laptop Merah Putih dan Laptop Kemendikbudristek

Meski terlihat error, keyboard yang terkunci biasanya masih dalam keadaan normal dan tidak rusak, Anda hanya perlu membuka kuncinya saja. Keyboard laptop yang terkunci atau tidak berfungsi dengan baik biasanya terjadi karena adanya gangguan pada sistemnya. Anda bisa memeriksa dan membetulkannya dengan cara-cara berikut:

1. Menyalakan Kembali Laptop

Langkah awal yang simple dan cepat, Anda bisa menyalakan kembali (merestart) laptop. Umumnya, laptop hanya ngelag karena bug dan akan kembali normal setelah dinyalakan kembali. Berikut cara menyalakan kembali laptop:

a. Menggunakan Kursor dan Tombol
• Arahkan kursor ke menu "Windows", biasanya menu tersebut berada dibawah kiri atau tengah layar, kemudian tekan dan pilih menu "Restart", nantinya laptop akan mati dan menyala kembali dengan sendirinya.

• Tekan tombol dengan simbol "Windows" pada keyboard, lalu pilih menu "Restart", sama seperti sebelumnya, laptop akan mati dan menyala kembali.

b. Menggunakan Kombinasi Tombol

• Tekan tombol ALT + F4 secara bersamaan, kemudian pilih menu "Restart", tunggu sejenak laptop akan menyala kembali.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1537 seconds (10.101#12.26)