Cara Mudah dan Aman Melepaskan Tempered Glass

Senin, 29 Agustus 2022 - 22:12 WIB
loading...
Cara Mudah dan Aman Melepaskan Tempered Glass
Tempered glass digunakan untuk melindungi layar ponsel agar terhindar dari goresan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tempered glass digunakan untuk melindungi layar ponsel agar terhindar dari goresan. Tempered glass adalah kaca pengaman dengan proses termal atau kimia untuk meningkatkan kekuatannya.

Apabila tempered glass pecah, maka menjadi potongan granular atau butiran kecil, bukan pecahan yang tajam. Jadi apabila terkena benturan tidak akan membuat penggunanya mengalami cedera. Berikut cara mudah melepaskan tempered glass.

Bersihkan Layar Ponsel Terlebih Dahulu
Hal yang perlu kalian ingat pertama, pastikan sudah membersihkan layar ponsel atau tempered glassnya terlebih dahulu. Tujuannya untuk mempermudah tempered glass dilepas.

Baca juga; Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak

Lepaskan Tempered Glass di Tempat yang Terang
Melepas tempered glass di tempat terang untuk mempermudah melepaskan kaca dan dapat melihat sisa lem yang tertinggal di ponsel.

Jangan Terburu-buru saat Melepaskan Tempered Glass
Jangan terburu-buru melepaskan tempered glass, lakukan secara perlahan agar tidak ada sisa lem yang tertinggal di layer ponsel. Dengan melepaskan secara perlahan justru mempercepat dan mempermudah melepaskannya.

Cara Melepaskan Tempered Glass dengan Mudah dan Aman.

1. Memakai Kertas HVS
Cara pertama menggunakan kertas HVS karena mudah didapatkan. Menggunakan HVS dijamin aman dan tidak akan menggores layar saat proses pelepasan tempered glass.

Berikut caranya:
- Siapkan kertas HVS
- Masukan kertas HVS tersebut ke bagian pinggir layar tempered
- Lalu, masukan perlahan sampai bagian lemnya hilang
- Apabila tempered glass sudah terangkat, lepaskan secara perlahan
- Lakukan hingga seluruh tempered glass terangkat seluruhnya.

Baca juga; Canggih Banget! Jika Retak, Layar Ponsel Ini Bisa Memulihkan Diri Sendiri

2. Memakai Plastik Bekas
Cara kedua dengan menggunakan plastik bekas. Cara ini sama dengan memakai kertas HVS, hanya saja diganti dengan menggunakan plastik bekas. Contohnya dengan menggunakan plastik kaku. Dengan plastik kaku tempered glass dapat dengan mudah terlepas dari ponsel.

3. Menggunakan Jarum Pentul
Cara ini digunakan untuk melepaskan tempered glass di bagian ujung atau sampingnya. Cara ini sebagai cara alternatif, jika kesulitan melepaskan tempered glass karena lem yang keras.

4. Menggunakan Hairdryer
Cara selanjutnya menggunakan hairdryer. Cara ini dapat dilakukan apabila kesulitan melepaskan tempered glass dari ponsel karena lem sudah mengeras secara keseluruhan.
Untuk menggunakan hairdryer cukup menghangatkan tempered glass dan menggunakan suhu panas secukupnya. Setelah itu, tempered glass akan terasa hangat dan bisa dilepas.

5. Menggunakan Tempered Glass yang Pecah atau Rusak
Apabila tempered glass sudah pecah, justru mudah untuk melepaskannya. Karena, tempered glass yang sudah pecah, lem di dalamnya sudah tidak lengket di layar ponsel. Namun, perlu berhati-hati saat melepaskannya dan lakukan secara perlahan.

Cara di atas dapat membantu untuk melepaskan tempered glass dengan aman dan mudah. Selamat mencoba

MG/Nabilah Rofiqoh Duri
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2781 seconds (10.177#12.26)