Harga dan Spesifikasi Skuter Listrik Ninebot KickScooter D Series, Tidak Lagi Perlu Ojol!

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:51 WIB
loading...
Harga dan Spesifikasi Skuter Listrik Ninebot KickScooter D Series, Tidak Lagi Perlu Ojol!
Peluncuran Ninebot KickScooter D Series oleh Erajaya Active Lifestyle di Jakarta belum lama ini. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Tren elektrifikasi tidak hanya untuk mobil dan motor saja. Tapi, juga perangkat transportasi personal. Ini terlihat dalam peluncuran skuter elektrik Ninebot KickScooter D Series oleh Erajaya Active Lifestyle.

Yakni Ninebot KickScooter D18 dan D38. Masing-masing dibanderol Rp6,599,000 dan Rp8,999,000, sudah bisa dipesan sejak 26 Agustus 2022 silam lewat program pre-order.

”Pasar kendaraan listrik roda dua termasuk skuter elektrik di Indonesia di 2019 mencapai USD364.42 juta dan diramalkan akan bertumbuh dengan CAGR 20,96% dan mencapai nilai USD816.22 Juta di 2025,” ujar CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto.

Harga dan Spesifikasi Skuter Listrik Ninebot KickScooter D Series, Tidak Lagi Perlu Ojol!

Karena bisa dilipat dan ukurannya ringkas, maka Ninebot KickScooter D Seriesbisa dibawa-bawa. Foto: Sindonews/Danang Arradian

”Laporan TechSci Research juga menyebut tingginya pertumbuhan itu karena permintaan moda transport yang irit bahan bakar,” ia menambahkan. Menurutnya, hal ini yang membuat Erajaya Active Lifestyle percaya diri merilis skuter elektrik Ninebot KickScooter D Series. ”Apalagi, reputasi dan inovasi merek Segway-Ninebot sudah banyak diketahui masyarakat Indonesia,” katanya.

Segala Medan Jalan
Harga dan Spesifikasi Skuter Listrik Ninebot KickScooter D Series, Tidak Lagi Perlu Ojol!

Ban pneumatic membuat skuter bisa digunakan di berbagai medan jalan.

Ninebot KickScooter D Series diklaim punya fitur lebih baik. Tampangnya lebih modern, ada teknologi manajemen baterai baru, tenaga besar, serta ramping dan praktis. ”Sehingga ideal digunakan mereka yang harus bepergian dengan jarak 5-10 km untuk mencapai transportasi umum, atau aktivitas lainnya,” ujar Djohan Sutanto.

Beberapa keunggulan Ninebot KickScooter D Series seperti jarak yang bisa mencapai 38 kilometer, motor bertenaga 350W, kecepatan hingga 30 km/jam, beban 120 kilogram, pengereman double brake, lampu LED, LED info display, dukungan aplikasi untuk melacak posisi skuter dan mengunci (keamanan), serta ban pneumatic (karet padat). ”Dengan ban pneumatic, skuter tidak hanya bisa melaju di permukaan aspal, tapi juga tanah berumput serta berbagai jenis permukaan seperti pasir dan kerikil,” beber Djohan.

Harga dan Spesifikasi Skuter Listrik Ninebot KickScooter D Series, Tidak Lagi Perlu Ojol!

Pengguna bisa mengecek kondisi skuter lewat aplikasi, termasuk melakukan penguncian dan melacak lokasi skuter.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan tiga mode pengendaraan, yakni Eco-Standard-Sport. Motor yang dipakai diklaim bisa tahan hingga 3.000 jam pemakaian. ”Tenaganya tinggi, rendah panas, juga memiliki pembuangan panas yang efisien,” beber Djohan.

Erajaya Active Lifestyle juga memastikan jaminan purnajual berupa garansi dari TAM untuk skuter hingga 2 tahun dan baterai hingga 1 tahun. ”Supaya pembeli merasa tenang,” ungkap Djohan lagi.

Untuk bodinya juga sangat kokoh. Karena terbuat dari baja karbon. Pijakan kaki lebih lebar juga memungkinkan pengendara lebih nyaman. Untuk pengereman, memakai rem elektronik di depan dan rem drum di belakang.



Kedua model skuter elektrik ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 26 Agustus hingga 9 September 2022 di lokasi Erafone dan Urban Republic tertentu. Selama masa pre-order, konsumen mendapat gratis gembok untuk pembelian D18 dan tas EVA untuk pembelian D38.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)