Fenomena Jasa SS iPhone yang Bikin Heboh

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:40 WIB
loading...
Fenomena Jasa SS iPhone yang Bikin Heboh
Baru-baru ini muncul jasa screenshot (SS) iPhone yang sempat meramaikan sosial media dan telah menjadi tren. Foto/Ilustrasi/gufo
A A A
JAKARTA - Seseorang yang memiliki iPhone akan dianggap berkelas mengingat pasaran ponsel tersebut yang tidak murah di Indonesia. Baru-baru ini muncul jasa screenshot (SS) iPhone yang sempat meramaikan media sosial dan telah menjadi tren.

Ini memungkinkan bagi para pengguna ponsel android untuk mendapatkan hasil SS yang sama seperti iPhone. Jadi, meskipun tidak memiliki iPhone, namun dapat memiliki tampilan SS nya.

Layanan ini dilakukan oleh sejumlah penyedia jasa dengan memberikan penawaran seperti screenshot wallpaper/lockscreen, repost instagram, chat/dm, hingga Spotify. Beberapa juga menawarkan screen recorder dan peminat dari layanan ini juga tidak sedikit.



Dilansir dari berbagai sumber, dari beberapa akun Telegram, untuk satu grup pelanggan jasa SS bisa mencapai 1.000 anggota. Bisa pula seseorang memesan layanan tersebut lebih dari sekali.

Tarif yang ditawarkan sendiri terbilang murah yaitu sekitar Rp300 untuk jasa SS iPhone wallpaper atau lockscreen, Rp600 untuk repost Instagram, dan Rp1000 sampai Rp2.000 untuk jasa record.

Meskipun angka tersebut terbilang kecil, namun bisa dibayangkan seberapa banyak yang akan memesan di setiap harinya karena kebutuhan publikasi netizen yang tinggi di sosial media.



Hal ini tentu akan merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan karena para pengelola jasa bisa menerima ratusan ribu pesanan dalam sehari.

Namun, tetap terdapat resiko bagi pengguna jasa ini karena adanya layanan untuk masuk ke akun sosial media pengguna jasa. Jadi pengguna jasa akan memberikan data akun pribadinya.

Hal ini tentu berisiko besar karena akun tersebut bisa saja akan disusupi orang yang tak bertanggungjawab. Jadi tetap perlu bijak untuk menggunakan layanan ini agar tidak menimbulkan risiko.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)