5 Fakta Google Maps yang Belum Banyak Diketahui Orang

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:48 WIB
loading...
5 Fakta Google Maps yang Belum Banyak Diketahui Orang
Teknologi Google Maps yang tak banyak diketahui orang. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google Maps adalah salah satu alat navigasi terbaik yang pernah ada yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Namun masih banyak fitur tersembunyi yang mungkin tidak diketahui oleh mereka.

Padahal jika memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi ini, fungsi Google Maps akan lebih kaya dari biasanya. Bukan hanya bisa menawarkan rute cepat dan mudah dari beragam pilihan transportasi ke tempat tujuan.

BACA JUGA - Google Berikan Opsi Atasi Gangguan Kesalahan Lokasi Google Maps

Nah berikut ini adalah 5 fitur tersembunyi Google yang mungkin belum banyak diketahui, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (9/8/2022).

1. Mengukur Jarak

Mengetahui seberapa jauh jarak antara tempat satu dengan tempat lain sangatlah berguna, terlebih jika kalian sedang merencanakan perjalanan yang jauh. Dan fitur ini rupanya tersedia di Google Maps.

Google Maps menyertakan fitur pengukuran bawaan, yang dapat diakses di desktop dan seluler. Pilih lokasi, baik dengan mengklik kanan pada desktop atau menekan lama pada ponsel untuk menjatuhkan pin, dan pilih ukur Jarak.

Pilih tempat lain di peta dan Google akan memberi tahu kalian seberapa jauh jarak kedua tempat itu. Kalian dapat menambahkan lebih banyak tempat untuk diukur dari sana.

2. Tambahakan Tujuan Penghentian

Tidak semua perjalanan rutenya hanya dari A ke B dan Google telah memikirkan hal ini. Dengan begitu, kalian bisa menambahkan rute penghentian lebih dari satu rute.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1903 seconds (11.210#12.26)