Hebat, Apple iOS 14 Beta Ungkap TikTok Mata-matai Pengguna iPhone

Senin, 29 Juni 2020 - 14:05 WIB
loading...
A A A


Karena banyaknya pengguna iOS dan pembuatannya oleh perusahaan Cina, TikTok menjadi kekhawatiran utama bagi beberapa pakar keamanan. Pada bulan Maret, TikTok mengatakan kepada Telegraph bahwa mereka akan berhenti memata-matai clipboard pengguna iOS.

TikTok mengklaim jenis clipboard mengintai itu lakukan pada bulan Maret berbeda dari apa yang dilakukannya sekarang. Penjelasan yang aneh karena itu sama saja perusahaan tetap melalukan hal yang sama tapi dengan cara berbeda.

Emojipedia's Burge mengatakan, pengintaian TikTok saat ini terjadi setiap kali pengguna mengetuk tanda baca atau spasi saat mengetik. Itu berarti TikTok dapat memata-matai clipboard Anda hampir setiap detik, prospek yang menakutkan jika Anda menyalin materi sensitif menggunakan clipboard di iPhone.

Laman GSM Arena mengutarakan, mereka tidak mengatakan Anda harus menginstal iOS 14 beta pertama hanya untuk fitur baru yang akan memperingatkan Anda ketika papan klip sedang dibaca oleh salah satu aplikasi. Masih ada terlalu banyak bug untuk menjadikan pembaruan ini layak untuk driver harian pemilik iPhone.

Tetapi segera setelah versi publik iOS 14 dibatalkan, dengan asumsi bahwa tidak ada masalah besar, maka Anda mungkin ingin segera menginstal versi penuhnya.

(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3475 seconds (0.1#10.140)