LG Melebur 2 Layar Vertikal lewat LG DualUp Monitor, Harganya?

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:05 WIB
loading...
LG Melebur 2 Layar Vertikal lewat LG DualUp Monitor, Harganya?
LG DualUp Monitor 28MQ780 menyasar pekerja di dunia kreatif. Foto: dok LG
A A A
JAKARTA - LG DualUp Monitor model 28MQ780 yang baru dikenalkan PT LG Electronics Indonesia (LG) sangat unik, sebab punya dua layar lebar berdefinisi tinggi dengan format vertikal. Targetnya, mereka yang bergerak di industri kreatif.

”Bentang lebar yang vertikal memberi peluang pengerjaan detail lebih cepat dengan membuka beberapa window sekaligus meski dalam ruang kerja sempit,” ujar Riki Siauw, Head of Marketing and Sales IT Division LGEIN.

Riki menyebut industri kreatif digital berkembang pesat, sehingga target pasar pengguna monitor seperti ini juga luas. Nah, berikut adalah keunggulan LG DualUp Monitor 28MQ780 :

1. Inovasi Layar Vertikal
Keunikan LG DualUp Monitor 28MQ780 adalah memangkas keribetan pengguna bekerja dengan lebih dari satu monitor. LG sebenarnya sudah memiliki monitor LG UltraWide yang dikenal dari bentang yang memanjang secara horisontal.

Hanya saja, bentang memanjang tak cukup jadi solusi bagi ruang kerja terbatas. Maka, lahirlah inovasi monitor ditumpuk vertikal untuk melakukan berbagai kerja sekaligus dari editing. Namun, menumpuk dua monitor secara vertikal justru memiliki kesulitan lebih besar dibanding menjajarkan dua monitor untuk menggunakannya bersama.

Salah satunya pemasangan yang perlu pengaturan khusus pada ketinggian untuk membuat nuansa keterhubungan keduanya sekaligus posisi hadap dengan postur tubuh penggunanya nyaman.

Tingkat kesulitan lainnya ada pada penyesuaian pengaturan dasar. Bahkan untuk monitor dengan seri sama, pengaturan resolusi dan kecerahan layar saja diantara keduanya dapat menjadi kesulitan tersendiri.

Menggunakan satu monitor dengan bentang vertikal besar, pengguna LG DualUp Monitor 28MQ780 tak lagi mendapat kesulitan seperti dua monitor yang ditumpuk vertikal.

2. Layar 27,6 Inci
LG Melebur 2 Layar Vertikal lewat LG DualUp Monitor, Harganya?

LG DualUp Monitor 28MQ780 memiliki bentang layar 27,6 inci dengan aspect ratio 16:18 yang setara tumpukan vertikal dua monitor 16:9. Resolusinya pun tajam. Yakni SDQHD 2,560 x 2,880 piksel.

Penggunaan teknologi Nano IPS LG menguasai 98% spektrum warna berbasis DCI-P3. Sehingga warna tajam dengan detail minim distorsi. Gambarnya juga sudah High Dynamic Range (HDR).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)