Monitor Gaming Terjangkau: Solusi Gaming PC Tanpa Bikin Kantong Jebol

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:12 WIB
loading...
Monitor Gaming Terjangkau: Solusi Gaming PC Tanpa Bikin Kantong Jebol
Dengan semakin banyaknya pilihan monitor gaming terjangkau, kini semakin mudah bagi para gamer mobile untuk beralih ke gaming PC atau konten kreator. Foto: AIWA Indonesia
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa perubahan besar dalam dunia game. Banyak orang yang beralih ke game sebagai hiburan selama masa isolasi. Ini mendorong peningkatan permintaan perangkat keras gaming.

Kabar baiknya, saat ini harga perangkat keras PC, termasuk monitor gaming, semakin terjangkau. Hal tersebut membuka peluang bagi lebih banyak orang untuk merasakan pengalaman gaming PC yang lebih imersif dan memuaskan.

Monitor Gaming Murah Jadi Pintu Masuk ke Dunia Gaming PC

Firma riset IDC memprediksi pengiriman PC dan monitor gaming akan terus meningkat di 2024, didorong popularitas game dan kebutuhan tampilan visual lebih baik.

Monitor gaming yang semakin murah menjadi angin segar bagi para gamer mobile yang ingin mencoba gaming PC.

“Dengan harga lebih terjangkau, gamer dapat merasakan perbedaan signifikan dalam kualitas visual dan pengalaman bermain game secara keseluruhan,” beber Sylvia Lionggosari Business Unit Director PT Datascrip.

Keunggulan Gaming PC Dibandingkan Mobile

Gaming PC menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan gaming mobile. Misalnya, kualitas grafis jauh lebih baik, dengan detail lebih tajam, warna yang lebih kaya, serta efek visual yang lebih realistis.

Selain itu, PC gaming memiliki performa lebih tinggi dibandingkan perangkat mobile, sehingga game dapat berjalan lebih lancar dan responsif.

“Menggunakan keyboard dan mouse juga memberi kontrol lebih presisi dibanding layar sentuh, yang sangat penting untuk game-game kompetitif,” ujar Rully A, salah satu penggemar game first person shooter (FPS) di PC.

Bagi Rully, monitor PC yang lebih besar memberi pengalaman bermain game lebih imersif dan memuaskan.

Bahkan, tidak hanya untuk gaming, Rully juga memanfaatkan monitor gaming yang terjangkau untuk bisa menunjang kegiatan kreatif seperti mengedit video untuk konten.

“Monitor dengan refresh rate tinggi dan resolusi tajam membuat proses editing video menjadi lebih lancar dan hasilnya lebih memuaskan,” beber Rully.

Dengan layar lebih besar dan kualitas gambar lebih baik, para kreator konten dapat bekerja dengan lebih efisien dan produktif.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)