Spesifikasi dan Harga HP Nothing Phone di Indonesia

Minggu, 31 Juli 2022 - 17:48 WIB
loading...
Spesifikasi dan Harga HP Nothing Phone di Indonesia
Spesifikasi dan harga HP Nothing Phone di Indonesia penting diketahui mereka yang ingin tampil beda. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nothing Phone , ponsel pertama dari perusahaan Nothing yang didirikan oleh mantan bos One Plus, Carl Pei, tiba-tiba viral. Walau spesifikasinya tidak terlalu istimewa, namun desain dan keunikan merek Nothing membuat banyak orang penasaran.

Nothing Phone resmi dikenalkan pada 12 Juli 2022 di London. Nothing memberi nama ponsel perdananya itu dengan sebutan ”hone 1”. Ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antar muka Nothing OS.

Desain Nothing Phone 1 terbilang unik. Terlebih dengan bergabungnya tim desain yang dipimpin oleh Dyson, Adam Bates, selaku mantan desainer utama ke perusahaan tersebut, menjadikan desain dari ponsel besutan Nothing memiliki keunikan tersendiri.

Tampilan Nothing Phone 1 layaknya penggabungan antara tepi datar iPhone 12 dengan bagian belakang iPhone X (diserta cangkang ganda berbentuk pil).
Pada casing bagian belakang, sengaja dibentuk transparan dilengkapi dengan Gorilla glass 5.

Terlihat jelas beberapa skrup, koil pengisi daya nirkabel besar dan pola unik yang sebelumnya dibocorkan lebih dulu oleh Carl Pei. Desain itulah menjadi salah satu daya tarik utama dari Nothing Phone 1.

Meskipun transparan, pengguna tidak perlu khawatir. Sebab, Nothing Phone 1 telah mendapat sertifikat IP53, artinya bagian belakang ponsel transparan memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Spesifikasi dan Harga HP Nothing Phone di Indonesia

Selain punggung transparan, adanya fitur interface glyph membuat ponsel kian menarik dengan lampu LED dibagian belakang akan menyala bila terdapat notifikasi.

Notifikasi tersebut berupa panggilan telepon, pesan dan sebagainya. Fitur glyph juga mengatur nada pemberitahuan. Nothing Phone 1 menggunakan chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G+ dengan dukungan jaringan 5G. Layar yang diusung berukuran OLED 6,55 inci full HD disertai finger print untuk keamanan ponsel.

Ukuran penyimpanan ponsel dimulai dari RAM 8GB+kapasitas penyimpanan 128 GB, RAM 8 GB + kapasitas penyimpanan 256 GB dan RAM 12 GB + kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB.

Spesifikasi dan Harga HP Nothing Phone di Indonesia

Untuk kamera, di bagian depan Nothing Phone memakai kamera depan 16 Megapixel f/2.5 dengan sensor Sony IMX471. Kamera belakangnya ganda. Yakni, kamera utama 50 MP f/1.2, dan kamera Ultrawide 50 MP f/2.2 dengan makro dengan jarak 4 cm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)