Orang Indonesia dan Rusia Paling Sering Gunakan Emoji, Ini Gambar yang Sering Dipakai

Minggu, 31 Juli 2022 - 17:34 WIB
loading...
Orang Indonesia dan Rusia Paling Sering Gunakan Emoji, Ini Gambar yang Sering Dipakai
Data Laporan Status Emoji 2022 yang dirilis Keyboard Facemoji mengungkapkan peningkatan kreativitas di antara pengguna, dengan semakin populernya emoji stories, seni teks emoji, dan emoji dengan simbol khusus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Orang Indonesia dan Rusia ternyata paling sering menggunakan emoji dalam komunikasi melalui aplikasi pesan instan . Emoji wajah dengan air mata kegembiraan dan tertawa berguling di lantai merupakan gambar yang paling banyak digunakan.

Data Laporan Status Emoji 2022 yang dirilis Keyboard Facemoji mengungkapkan peningkatan kreativitas di antara pengguna, dengan semakin populernya emoji stories, seni teks emoji, dan emoji dengan simbol khusus. “Sebagai fenomena digital dan budaya, emoji tertanam dalam cara kita mengirim pesan, saat ini maupun di masa depan,” kata Natalia Lin, product lead di Facemoji Keyboard, Minggu (31/7/2022).

Laporan ini merujuk pada data global, termasuk wawasan spesifik tentang penggunaan emoji di delapan negara, yaitu Argentina, Prancis, India, Indonesia, Meksiko, Rusia, Inggris Raya, dan Amerika Serikat (AS). Data tersebut mencakup emoji teratas yang digunakan di seluruh dunia oleh pengguna Keyboard Facemoji di Android dan iOS antara 1 Juni 2021 sampai dengan 15 Juni 2022.

Baca juga; 14 Emoji Paling Populer dan Maknanya

Termasuk emoji teratas yang digunakan berdasarkan negara dan aplikasi, seperti Bumble, Facebook, Hinge, Instagram, Snapchat, TikTok, Tinder, Twitter, dan WhatsApp. Temuan utama tentang penggunaan emoji di antaranya, gambar wajah dengan air mata kegembiraan dan tertawa berguling di lantai masing menempati peringkat pertama dan kedua yang paling banyak digunakan.

Data itu juga menyebutkan Indonesia dan Rusia merupakan negara yang paling trendi dalam penggunaan emoji dari Unicode 14.0. Muncul sebagai satu-satunya superstar baru dari Unicode 13.0, wajah tersenyum sambal menangis menempati posisi 20 besar.

“Laporan Status Emoji tahun ini menunjukkan bahwa pengguna mencari cara kreatif untuk menggunakan emoji. Ini menginspirasi Keyboard Facemoji untuk mengembangkan konten berbasis emoji yang lebih menarik dan menyenangkan bagi pengguna untuk dikirim, membuat komunikasi menjadi lebih menyenangkan,” kata Natalia Lin.

Baca juga; 5 Perbedaan Emoji dan Emoticon, Biar Tidak Bingung Lagi!

Facemoji Keyboard adalah aplikasi papan ketik emoji-sentris yang menampilkan teknologi pengenalan suara. Ini termasuk fitur prediksi emoji, berbagai macam stiker dan keyboard yang dapat disesuaikan.

Tujuan Keyboard Facemoji adalah membantu orang-orang di seluruh dunia mengekspresikan diri dengan cara baru dengan emoji kreatif yang menyenangkan. Aplikasi ini mendukung 120+ bahasa dan tersedia untuk pengguna di 190+ negara dan wilayah secara gratis di Android atau iOS.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3033 seconds (11.210#12.26)