Cara Menulis Pangkat di WhatsApp, Ternyata Gini Doang!

Minggu, 31 Juli 2022 - 16:30 WIB
loading...
Cara Menulis Pangkat di WhatsApp, Ternyata Gini Doang!
Cara menulis pangkat di WhatsApp ternyata sepele dan mudah digunakan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara menulis pangkat di WhatsApp penting diketahui mereka yang aktif chatting. Aplikasi WhatsApp memang memiliki berbagai fitur. Tidak hanya mengirim pesan chat atau suara, tetapi bisa untuk mengirim dokumen, foto dan kontak nomor telepon bahkan fitur share location.

Nah, ada salah satu hal unik dari fitur di aplikasi itu. Jika pengguna ingin menuliskan bilangan berpangkat maupun kalimat berpangkat biasanya agak kesulitan. Terlebih bagi para pelajar maupun mahasiswa.

Biasanya, jika ada hal yang berhubungan dengan matematika, tentu ada bilangan, simbol, kuadrat, meter persegi yang membutuhkan keyboard untuk bisa mengatur dan menuliskannya.

Meski begitu, sekarang tidak usah khawatir. Pengguna WhatsApp bisa memakai fitur keyboard seperti halnya mengetik pesan biasa. Lantas, bagaimana caranya?

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Klik icon chat, kemudian layar akan menampilkan ketik pesan dan dibawahnya terdapat keyboard.
3. Perhatikan keyboard. Klik 123 dibagian pojok kiri bawah untuk tampilan angka.
4. Ketik angka apa saja yang dipilih. Misal ketik angka 7.
5. Penulisan pangkat, klik dan tahan pada salah satu angka. Semisal klik dan tahan angka 2, hingga muncul pangkat dan pilih salah satu lalu lepaskan. Misalnya 72.
6. Jika ingin menulis ukuran, contohnya m2 (meter persegi). Mulanya ketik ukuran yang diinginkan seperti contoh tersebut.
7. Kemudian, klik angka 2 pada keyboard, tahan sebentar lebih sampai muncul dan lepaskan. Barulah membentuk m2



8. Untuk menulis pecahan, caranya dengan pilih angka pada keyboard. Setelah pilih, tahan sebentar lalu akan muncul pilihan angka pecahan dan lepaskan. Contohnya 12, 24
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)