6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online

Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:55 WIB
loading...
6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online
HUAWEI MateBook D16 mendapat perhatian tersendiri ketika pertama kali diluncurkan dalam ajang Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event di Bangkok, Thailand, pada 27 Juli 2022. Foto/SINDOnews/Wasis Wibowo
A A A
BANGKOK - HUAWEI MateBook D16 mendapat perhatian tersendiri ketika pertama kali diluncurkan dalam ajang Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event di Bangkok, Thailand , pada 27 Juli 2022. HUAWEI atebook D16 yang mengusung tagline; Bigger Screen, Bigger Performance, menyajikan sejumlah keunggulan.

Dengan desain logam ringan yang menawan, laptop dengan bobot 1,7 kg ini hadir untuk menjembatani antara laptop premium HUAWEI MateBook 16s dengan jajaran laptop entry-level seri D. Tidak sekadar mengandalkan tampilan kokoh dan kualitas casing premium, HUAWEI MateBook D16 merefleksikan standar tinggi dari industri teknologi, yaitu laptop premium performa unggul.

“HUAWEI MateBook D16 dirancang sebagai ‘laptop dengan layar besar’ yang menjembatani ruang kosong antara perangkat ultra-premium seperti HUAWEI MateBook X Pro dan jajaran entry-level laptop pada seri D. Hal tersebut membawa daya pikat menarik sebagai perangkat cerdas dengan harga terjangkau,” jelas Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Berikut 6 keunggulan yang dimiliki HUAWEI MateBook D16 untuk mendorong tingkat produktivitas bekerja maupun memaksimalkan pengalaman hiburan.

1. Layar 16 Inci
6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online


HUAWEI MateBook D16 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 16 inci dengan aspect ratio 16:10. Layar HUAWEI MateBook D16 memiliki rasio screen-to-body hingga 90% dan 4,6mm ultra-narrow bezels. Dengan bezel ultra-tipis pada sisi kiri dan kanan, dipadukan dengan desain logam ringan yang menawan membuat bobot HUAWEI MateBook D16 hanya 1,7 kg atau setara dengan laptop 15 inci.

Desain FullView Display memungkinkan HUAWEI MateBook D16 mengakomodasi layar besar pada body yang ringkas. Jadi perpaduan ini mampu memberikan pengguna tampilan lebih luas dan pengalaman lebih imersif (mendalam).

Dari segi resolusi, layar MateBook D16 memiliki resolusi 1920x1200p dan 100% sRGB wide color gamut. Selain memanjakan mata dengan flicker-free DC dimming, layar laptop ini juga sudah tersertifikasi TÜV Rheinland Hardware Blue Light sehingga mata tetap terlindungi dari paparan cahaya biru.



2. Keyboard dan Tauchpad
6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online


HUAWEI MateBook D16 memiliki keyboard dengan key travel 1,5 mm dan dengan desain pendaratan lembut, membuat pengalaman mengetik lebih tactile dan menyenangkan. Keycap terbuat dari bahan PC berkekuatan tinggi dan dilapisi dengan beberapa lapis cat, yang menggandakan waktu ketahanan serta membuat keyboard tahan lama.

Posisi touchpad sejajar dengan keyboard qwerty dan diatur agar mengimbangi posisi layar yang lebar sehingga tidak tepat berada di tengah. Secara fisik menemukan sentuhan yang lebih ringan untuk dimainkan dengan banyak gerakan sentuh multi-jari. Tombol daya berada di sisi kanan atas baki keyboard dan berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari.

Disediakan one-press physical shortcut, di sisi kanan dan atas numpad. Fitur ini mencakup shortcut cepat untuk kalkulator, pencarian AI, switch kamera, dan kembali ke layar utama.



3. Smart Conference
6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online


HUAWEI MateBook D16 mendukung aktivitas online dengan fasilitas smart conference didukung perangkat Webcam 1080p yang memiliki fitur FollowCam. Fitur ini secara otomatis mengikuti pembicara dan dapat menyesuaikan sudut pandang saat Anda bergerak

Kamera AI 1080p dan pengambilan gambar sudut lebar 88 derajat memungkinkan banyak orang untuk masuk ke dalam frame. Jadi bila ada penambahan partisipan, kamera secara otomatis melakukan zoom-out untuk memastikan semua partisipan terlihat baik dalam satu frame.

Ada 4 mikrofon yang disematkan di tepian mampu mengurangi pemblokiran dan mencapai pengambilan suara 360 derajat dalam jarak maksimum 5 meter. Fitur AI Noise-Cancelation dapat dengan cerdas menyaring kebisingan, seperti nada dering dan suara pengetikan, untuk membuat audio konferensi lebih murni dari sebelumnya.



4. Metaline Antenna
6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online


HUAWEI MateBook D16 merupakan laptop pertama dari Huawei yang mampu meningkatkan konversi sinyal internet sebesar 56%. Kemampuan ini berkat dukungan teknologi HUAWEI Metaline Antenna yang memfasilitasi akses internet berkecepatan tinggi.

Metaline Antenna dapat memperkuat dan menstabilkan sinyal WiFi hingga 2 desibel (dB). Ini mendorong download speed lebih cepat 55% dan mempersingkat video conference delay sampai 67%, meski terhalang tembok.



5. Prosesor Generasi Ke-12
6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online


HUAWEI MateBook D16 dibenamkan prosesor Intel i5-12450H dan i7-12700H Generasi ke-12 yang biasa digunakan pada level gaming sehingga memiliki performa atau spesifikasi tinggi. Kinerja prosesor ini 3,5 kali lebih baik dari 14 core, 2,25 kali lebih cepat dengan 20 thread, dan 1,97 kali lebih andal dengan multi-core performance.

Kemampuan ini membuat HUAWEI MateBook D16 hanya membutuhkan 2 detik untuk membuka file PowerPoint berukuran 2GB. Untuk memproses 1 juta baris perhitungan formula Excel cukup dalam 6 detik dan memproses 350.000 baris kompilasi coding selama 56 detik.

Dari segi penyimpanan, HUAWEI MateBook D16 memiliki RAM 16GB dan NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Untuk grafik, HUAWEI MateBook D16 juga mendapatkan kartu grafis terbaik dari Intel. Untuk HUAWEI MateBook D16 seri i5 terpasang Intel UHD Graphics, sementara seri i7 menggunakan Intel Iris XE.



6. Baterai yang Kuat
6 Keunggulan HUAWEI MateBook D16, Nomor 3 dan 4 Teknologi Baru untuk Aktivitas Online


HUAWEI MateBook D16 memiliki baterai berkapasitas 60Wh untuk melakukan berbagai beraktivitas atau bekerja seharian. Baterai 60Wh dapat mendukung sebagian tugas harian, seperti menangani email, penelusuran web, dan pengolah kata.

HUAWEI MateBook D16 didukung pocket charger generasi ke-2 65W berkabel USB-C yang mampu melakukan pengisian daya cepat SuperCharge. Dengan bobot hanya 137g, charger HUAWEI MateBook D16 ternyata 30% lebih kecil sehingga lebih ringkas dan multifungsi.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)