Inilah 7 Baterai Ponsel Android Paling Awet dan Tahan Lama

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:13 WIB
loading...
Inilah 7 Baterai Ponsel Android Paling Awet dan Tahan Lama
Sedikitnya ada tujuh baterai Hp android paling awet dan tahan lama yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh baterai Hp android paling awet dan tahan lama. Seiring perkembangan ponsel , baterai menjadi salah satu aspek penting yang diperhatikan pengembang. Pasalnya, pengguna cenderung menyukai tipe ponsel dengan baterai yang awet atau tahan lama.

Berbicara tentang baterai, ada satu hal yang sering disalahartikan. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa semakin besar kapasitas baterai, maka semakin lama pula daya tahannya. Faktanya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Baca juga : Cara Memperbaiki Baterai HP Cepat Habis Pakai Jurus Teknisi Ponsel

Daya baterai yang besar tidaklah menjamin ponsel untuk menyala lebih lama. Alasannya karena daya tahan baterai sebuah ponsel dipengaruhi berbagai faktor, termasuk komponen hardware dan software pada perangkat.

Dilansir dari Tom’s Guide, berikut beberapa baterai Hp android paling awet dan tahan lama :

1. Asus ROG Phone 5

Ponsel gaming ini menjadi salah satu idaman para gamers. Dengan Qualcomm Snapdragon 888 5G, Asus ROG Phone juga dilengkapi baterai Li-Po 6.000 mAh. Selain itu, ada juga fitur Fast charging 65W, Reverse charging 10W, hingga Quick Charge 5.

Pada pengujian yang dilakukan, ponsel android ini mampu bertahan selama hampir 12,5 jam dengan setelan refresh rate 60Hz. Bahkan, ketika refresh rate ditingkatkan menjadi 120Hz, Asus ROG Phone 5 bertahan hingga 10 jam 53 menit.

2. Kyocera DuraForce Ultra 5G UW

Ponsel ini memiliki daya baterai 4.500 mAh dan chipset Snapdragon 765G. Namun, jika dibandingkan dengan Asus ROG Phone 5, perangkat ini memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)