Cara Memperbaiki Baterai HP Cepat Habis Pakai Jurus Teknisi Ponsel

Kamis, 02 Juni 2022 - 11:38 WIB
loading...
Cara Memperbaiki Baterai HP Cepat Habis Pakai Jurus Teknisi Ponsel
Cara Memperbaiki Baterai HP Cepat Habis. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara memperbaiki baterai HP cepat habis perlu diketahui oleh pengguna ponsel pintar. Baterai HP cepat habis kemungkinan ada suatu masalah dengan handphone Anda dan sebaiknya hubungi pusat bantuan perusahaan yang membuat ponsel Anda.

Perlu diingat bahwa handphone tidak memiliki sistem pendingin yang sama dengan komputer. Dilansir dari OPPO, berikut ini penyebab dan cara atasi HP panas :

BACA JUGA - Begini Cara Menghemat Baterai HP Saat Mudik Lebaran

1. Bermain Video Games

Ponsel bisa menjadi panas saat kita menggunakannya. Misalnya, jika Anda menggunakan untuk bermain video game dengan grafis yang sangat tinggi. Ponsel Anda kemungkinan akan memanas. Seharusnya tidak pernah terlalu panas untuk disentuh.

Memainkan game dan menonton video terus-menerus akan membuat prosesor ponsel bekerja keras, yang dapat menghabiskan banyak daya dan menyebabkan ponsel menjadi lebih panas dari waktu ke waktu. Pastikan untuk beristirahat secara teratur dari bermain game yang lama.

2. Faktor Lingkungan

Jika Anda pernah meninggalkan iPhone atau ponsel Android di dalam mobil pada hari musim panas untuk waktu yang lama, Anda mungkin pernah mengalami ponsel yang terlalu panas.

Selain itu, kemungkinan besar suhu internal akan naik saat Anda menghabiskan hari di pantai setelah terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

3. Streaming Video
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3293 seconds (11.210#12.26)