Begini Cara Menghemat Baterai HP Saat Mudik Lebaran

Jum'at, 29 April 2022 - 21:04 WIB
loading...
Begini Cara Menghemat Baterai HP Saat Mudik Lebaran
Cara menghemat baterai hp saat mudik lebaran bisa Anda lakukan sendiri dengan menyeting beberapa fitur di smartphone. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara menghemat baterai hp saat mudik lebaran bisa Anda lakukan sendiri dengan menyeting beberapa fitur di smartphone. Penghematan baterai ini diperlukan jika Anda menggunakan angkutan umum mengingat tidak semua kendaraan dilengkapi dengan charge.

Dalam perjalanan mudik sendiri, tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Sehingga segala bentuk persiapan selama perjalanan harus dipersiapkan sedini mungkin, termasuk baterai Hp.

Saat ini, hampir semua orang bergantung dengan ponsel, termasuk pemudik Selain bisa menemani kejenuhan selama perjalanan, ponsel ini juga bisa berfungsi sebagai penunjuk jalan.

Maka dari itu, para pemudik kerap mengeluhkan kondisi baterai hp miliknya yang boros dan cepat habis. Namun ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar baterai hp tidak boros.



Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai HP saat mudik lebaran:

1. Menurunkan Tingkat Kecerahan Layar Hp

Mungkin banyak pengguna yang tidak sadar bahwa kecerahan layar ponsel miliknya berpengaruh pada borosnya baterai. Kondisi kecerahan layar yang berlebihan bisa membuat daya baterai menjadi cepat berkurang.

Maka dari itu, Anda perlu mengatur kecerahan layar ponsel pada tingkat seminimal mungkin ketika tidak digunakan. Apabila sedang digunakan, Anda bisa mengaturnya sesuai kapasitas, asalkan jangan sampai berlebihan.

2. Mengaktifkan Mode Power Saving
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)