Instagram Luncurkan Fitur Baru Peta, Bantu Temukan Lokasi Menarik Tanpa Google Maps

Rabu, 20 Juli 2022 - 19:04 WIB
loading...
Instagram Luncurkan Fitur Baru Peta, Bantu Temukan Lokasi Menarik Tanpa Google Maps
Instagram minggu ini meluncurkan fungsi peta baru yang memungkinkan Anda menemukan lokasi populer di sekitar dan memfilter berdasarkan kategori. Foto/pcmag
A A A
MENLO PARK - Pengguna Instagram tidak perlu lagi beralih ke Google Maps untuk menemukan lokasi menarik terdekat. Instagram minggu ini meluncurkan fungsi peta baru yang memungkinkan Anda menemukan lokasi populer di sekitar dan memfilter berdasarkan kategori.

Dikutip dari laman Pcmag, fitur tersebut, yang diejek oleh CEO Meta Mark Zuckerberg di Instagram Story, dapat diakses melalui tag lokasi di feed utama dan Stories Anda, atau dengan mencari tempat di tab Jelajahi (Explore). Jangan bingung dengan peta foto, peta baru ini menampilkan gambar bulat dengan cincin Stories berwarna untuk menunjukkan tempat-tempat dari mana orang-orang membagikan postingan ke publik.

Ketuk untuk menonton sorotan, atau seret peta untuk melihat lebih banyak gambar dan video dari seluruh dunia. Setelah Anda menentukan suatu tempat, filter dapat membantu mempersempit hasil, sehingga Anda hanya melihat restoran, kafe, pemandangan, hotel, taman dan kebun, dan bar. Untuk mengunjungi kembali lokasi favorit, buka menu aplikasi dan ketuk Disimpan (Saved).



Meta diam-diam mulai menguji "Penelusuran Peta" tahun lalu di Australia dan Selandia Baru, memungkinkan orang untuk menemukan toko dan lokasi menarik melalui peta dalam aplikasi. Mirip dengan alat Tempat Saya (My Places) di Snapchat, yang menyoroti hot spot lokal, penambahan terbaru Instagram menyediakan koneksi langsung antara pengguna dan bisnis.

Dengan memperkenalkan fitur peta baru ini, Instagram mendorong pengguna untuk tetap menggunakan aplikasi daripada harus pergi ke aplikasi lain untuk mendapatkan fungsi tersebut. Ini mengikuti pengumuman oleh Meta awal minggu ini bahwa memungkinkan berbelanja di Instagram melalui pesan langsung.

Jika Anda melihat sesuatu yang Anda suka, DM bisnis untuk menempatkan dan memesan menggunakan Meta Pay. Kemudian lacak pembelian dan ajukan pertanyaan lanjutan di obrolan yang sama pada thread tersebut.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)