Meta Tutup Layanan Dompet Digital Kripto Novi

Senin, 04 Juli 2022 - 07:31 WIB
loading...
Meta Tutup Layanan Dompet Digital Kripto Novi
Tidak jelas apa alasan Meta mengakhiri layanan dompet digital Novi. Namun Meta menjelaskan bahwa mereka berencana untuk menambahkan dukungan untuk proyek cryptocurrency Diem. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Meta dikabarkan akan mengakhiri layanan dompet digilat Novi pada 1 September 2022 mendatang. Perusahaan induk Facebook itu pun meminta para pengguna untuk menarik sisa saldo mereka sesegera mungkin.

Setelah layanan ditutup, pengguna akan benar-benar kehilangan akses ke akun mereka. Dan jika pengguna lupa untuk menarik sisa saldo, Meta mengatakan akan "mencoba" mentransfer ke rekening bank yang ditambahkan ke layanan.



Tidak jelas apa alasan Meta mengakhiri layanan dompet digital Novi. Namun Meta menjelaskan bahwa mereka berencana untuk menambahkan dukungan untuk proyek cryptocurrency Diem, melansir dari The Verge, Senin (4/7/2022).

Untuk diketahui, dompet digital Novi baru saja diluncurkan bulan Oktober lalu. Novi diluncurkan ke pengguna di AS dan Guatemala untuk mendukung transaksi cryptocurrency cepat dan gratis. Tapi sayang umur Novi tak berlangsung lama.

Novi sendiri sempat dikecam oleh anggota senat AS tak lama setelah peluncurannya. Mereka meminta Meta untuk segera menutup proyek Novi dengan alasan bahwa Meta tidak dapat dipercaya untuk mengelola cryptocurrency.

Meta memang tengah berusaha menyebutkan diri di Cryptocurrency dan sejenisnya. Baru-baru ini saja, Meta telah mulai menguji NFT (non-fungible token) di Instagram dan meluncurkan dukungan untuk NFT di Facebook untuk pembuat konten terpilih yang berbasis di AS.

Perusahaan ini juga dilaporkan sedang mengerjakan mata uang digita l, yang disebut "Zuck Bucks," yang tidak didasarkan pada blockchain. Tapi berhasil atau tidaknya Meta di cryptocurrency ini masih diragukan banyak pihak, kita lihat saja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)