Ternyata Ini Rahasia Huawei Bisa Jual 3.000 Smartwatch dalam 3 Hari

Rabu, 29 Juni 2022 - 20:36 WIB
loading...
Ternyata Ini Rahasia Huawei Bisa Jual 3.000 Smartwatch dalam 3 Hari
Konsumen menginginkan perangkat yang bisa menunjang gaya mereka ketika berolahraga. Foto: dok Huawei
A A A
JAKARTA - Smartwatch Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 Pro terjual 3.000 unit hanya dalam 3 hari. Ini menegaskan bagaimana konsumen Indonesia tergila-gila dengan perangkat canggih yang bisa menunjang kegiatan olah raga sambil tetap terlihat gaya.

Hal itu disampaikan oleh Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru. ”Masyarakat Indonesia ternyata sangat antusias dengan jam tangan pintar. Kami melihat perangkat wearable ini diminati karena fungsinya sekaligus trendi/gaya,” ujarnya.

Hingga 31 Juli 2022, Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 Pro memang ditawarkan dengan berbagai promo menarik. Misalnya bonus strap seharga Rp300 ribu.

Huawei Watch Fit 2 Active dipasarkan Rp2 juta dengan warna, isle blue (khusus pembelian via Shopee), midnight black, dan sakura pink. Adapun seri Classic Rp2.399.000 dengan varian warna moon-white. Sementara GT 3 Pro dibanderol Rp4.799.000. Secara harga, kedua perangkat tersebut menyasar segmen yang cukup premium.

Antusiasme masyarakat untuk berolahraga sendiri memang terus meningkat, apalagi ditengah era peralihan endemi. Termasuk, tren olahraga di area outdoor.

Ini bisa terlihat dari ramainya pengunjung kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang melakukan jogging. Bahkan, GBK telah membuka lintasan atletik stadion utama untuk masyarakat umum demi memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kawasan olahraga GBK.

Ternyata Ini Rahasia Huawei Bisa Jual 3.000 Smartwatch dalam 3 Hari

Huawei GT 3 Pro. Foto: dok Huawei

Faktanya, memang perangkat werable bisa sangat membantu mereka yang memiliki gaya hidup aktif. Karena setiap langkah kaki pengguna dapat dicatat dengan spesifik dan dikirimkan datanya secara berkala dalam bentuk animasi yang mudah dipahami.

”Termasuk aktivitas harian yang banyak tidak disadari. Pengguna bisa menghitung langkah saat di kantor, berjalan ke luar ruangan, meeting, dan lainnya,” ujar Patrick.

Huawei Watch Fit 2, misalnya, punya GPS built-in untuk melacak aktivitas kesehatan pengguna tanpa perlu terhubung ke smartphone. Juga, fungsi electrocardiogram (ECG), yang memungkinkan rekaman data presisi atas detak jantung dan aktivitas kelistrikan di dalam tubuh. ”Ini berguna untuk mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah yang lebih baik bagi penggunanya,” beber Patrick.



Bahkan, GT 3 Pro memiliki Pro Workout mode yaitu mode Free Diving yang didukung ketahanan terhadap air laut bersama dengan Apnea test and training. ”Juga mode Golf untuk pengukuran performa swing golf yang lebih baik dan presisi,” ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)