Kulkas di Rumah Boros Listrik? Ini Solusinya Moms!

Selasa, 28 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Adapun tujuan dari jarak penempatan tersebut adalah supaya kulkas tidak cepat panas. Selain itu, beban kerja akan jadi lebih ringan. Dampaknya, energi yang dibutuhkan untuk bekerja sangat sedikit.

3. Penuhi kulkas

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa dengan kulkas yang kosong atau tidak ada isinya, maka bisa menghemat listrik. Nyatanya cara atau anggapan tersebut adalah salah.

Faktanya adalah saat kulkas itu dalam kondisi kosong atau isinya hanya setengah, maka kulkas ini memerlukan energi yang lebih besar. Itu yang membuat kulkas boros listrik.

Namun, tidak baik juga mengisi kulkas sampai penuh. Pasalnya, dengan dipenuhi oleh berbagai macam makanan bisa mengganggu sirkulasi udara, sehingga makanan tersebut tidak dingin.

Kulkas sendiri memerlukan sirkulasi udara yang berjalan dengan normal atau lancar. Hal itu supaya udara dingin tetap terjaga.

4. Jangan simpan minuman atau makanan panas

Yang membuat kulkas boros listrik lainnya adalah menyimpan minuman atau makanan panas. Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, sebaiknya tunggu sampai agak dingin.

Menyimpan sesuatu yang panas bisa mempengaruhi suhu yang ada di dalamnya. Akibatnya dalam proses pendinginan akan menjadi lebih berat, sehingga memerlukan energi listrik yang tidak sedikit.

5. Mengatur suhu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1910 seconds (0.1#10.140)