Kulkas di Rumah Boros Listrik? Ini Solusinya Moms!

Selasa, 28 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
Kulkas di Rumah Boros Listrik? Ini Solusinya Moms!
Foto : Polytron Belleza Varia Series
A A A
JAKARTA - Kulkas merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga, yang penting untuk menyimpan bahan makanan, agar lebih awet dan tidak mudah busuk. Perangkat ini dapat mengawetkan makanan, karena pertumbuhan bakteri melambat pada suhu yang lebih rendah.

Oleh karena kegunaannya dalam mengawetkan dan menjaga kesegaran makanan dan minuman inilah, kulkas menjadi salah satu perangkat elektronik yang wajib ada di rumah. Nah, kulkas ini selalu bekerja selama 24 jam.

Kulkas jarang dimatikan terkecuali ketika akan dibersihkan terutama di bagian bunga es-nya. Sehingga, kulkas merupakan perangkat rumah tangga yang tidak sedikit memakan energi listrik.

Polytron BellezaTentu Moms tidak ingin pengeluaran bulanan membengkak.

Namun, sebetulnya ada cara yang bisa membuat kulkas ini lebih hemat listrik. Berikit solusi supaya lemari pendingin Moms tidak boros listrik.

1. Menutup rapat pintu kulkas

Moms hindari kebiasaan setelah membuka kulkas pintunya tidak tertutup dengan rapat. Padahal, dengan pintu yang tertutup rapat ini di dalamnya bisa dengan cepat mencapai suhu dingin.

Selain itu, sering membuka serta menutup pintu kulkas sebaiknya dihindari, karena saat pintu kulkas dibuka maka lampu yang ada di dalam kulkas akan menyala dan menghabiskan energi.

2 Perhatikan jarak kulkas dengan dinding

Penempatan kulkas juga tidak boleh asal-asalan. Kulkas boros listrik bisa juga dikarenakan jarak antara kulkas tersebut dengan dinding atau sekitarnya yang tidak ideal. Jarak antara kulkas dengan dinding minimal 10 -15 cm.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2233 seconds (10.177#12.26)