Cara Menyembunyikan Last Seen WhatsApp dari Kontak Tertentu

Senin, 27 Juni 2022 - 18:20 WIB
loading...
Cara Menyembunyikan Last Seen WhatsApp dari Kontak Tertentu
Cara menyembunyikan last seen WhatsApp dari kontak tertentu bisa dilakukan dengan beberapa cara. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara menyembunyikan Last Seen WhatsApp dari kontak tertentu penting diketahui. Sebab, fitur ini erat hubungannya dengan privasi.

Fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat digunakan untuk menunjukkan status kapan terakhir kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp atau sedang online.

Status Last Seen biasanya dapat dilihat di bawah nama kontak di ruang obrolan WhatsApp. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa meliaht hari, tanggal, bahkan jam terakhir lawan bicaranya online.

Jadi, pengguna bisa tahu seandainya sebuah pesan belum dibalas padahal lawan bicara baik itu teman atau saudara sedang online.

Karena itu, Last Seen WhatsApp juga bisa dianggap sebagai fitur yang mengganggu privasi. Sebab, pengguna bisa terpantau setiap saat. Wajar, jika kemudian ada pengguna yang ingin menyembunyikkan status Last Seen. Dan itu bisa dilakukan. Bahkan, Anda juga bisa menyembunyikan status Last Seen untuk kontak-kontak tertentu saja. Misalnya, atasan Anda, rekan kerja, atau orang-orang tertentu.

Berikut cara menyembunyikan Last Seen WhatsApp untuk orang tertentu:

1. Buka Aplikasi WhatsApp, masuk ke “Pengaturan” atau “Settings”
2. Masuk Account/Akun > Privacy > Last Seen.
3. Pilih menu My Contacts Except. Selanjutnya, tandai kontak yang nantinya tidak bisa melihat status Last Seen di WhatsApp Anda.
4. Anda bisa memilih banyak sekali kontak, jika mau. Selanjutnya, klik Selesai.



Harap diingat jika menonaktifkan status Last Seen WhatsApp, artinya status Anda tidak akan bisa dilihat oleh orang yang sudah Anda tandai. Tapi, sebaliknya Anda juga tidak bisa melihat kapan orang tersebut online/Last Seen dari kontak-kontak tersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5641 seconds (0.1#10.140)