Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop, Gampang Banget

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:25 WIB
loading...
Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop, Gampang Banget
Para konsumen belanja online tentunya harus memahami cara melihat pesanan di TikTok shop. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Para konsumen belanja online tentunya harus memahami cara melihat pesanan di TikTok shop. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui nformasi tentang waktu sampainya barang yang dipesan.

TikTok kini memang telah dikenal sebagai media layanan e-commerce dengan nama tiktok shop dan tidak hanya menjadi penyedia layanan hiburan berupa video saja. Pada aplikasi TikTok shop ini pelanggan bisa membeli produk dengan cara memilih toko yang diinginkan lalu menentukan barang untuk kemudian dibayarkan menggunakan berbagai metode yang disediakan.

Baca juga : Cara Daftar TikTok Shop dengan Foto KTP

Cara pembayaran juga terbilang cukup mudah. Namun terkadang konsumen sempat kebingungan mengenai barang yang telah dipesan dan dibayar sudah sudah sampai mana. Apabila di aplikasi e-commerce lain terdapat fitur yang memungkinkan konsumen untuk melihat dan melacak hal tersebut, di TikTok shop rupanya memiliki langkah tersendiri yang perlu dilakukan.

Berikut cara melihat pesanan di TikTok shop seperti dilansir gadgetren :

1. Pertama, buka aplikasi TikTok apabila telah melakukan pemesanan.
2. Pilih menu profil dengan ikon berbentuk orang yang berada di pojok kanan bawah layar.
3. Kemudian, tap pada garis 3 di pojok kanan atas layar untuk memasuki menu pengaturan akun.
4. Lalu, pada menu akun pilih opsi Pesanan.

Pada halaman selanjutnya, rincian status barang yang dibeli akan terlihat. Informasi tentang lokasi dan status pesanan akan muncul setelah itu. Seperti, belum dibayar, dikirim, untuk dikirim dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Belanja di TikTok Shop, Ternyata Mudah Banget!

Itulah cara melihat pesanan di TikTok shop. Di aplikasi ini juga bisa berbelanja lebih dari satu item dengan akun resmi yang telah menghadirkan fitur keranjang. TikTok shop ini memang berbeda dari instagram maupun facebook shop yang memiliki halaman tersendiri untuk belanja. Untuk di TikTok shop sendiri bisa membeli langsung tanpa harus beralih ke halaman lain.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)