Kalah Melawan Spotify, TikTok Music Resmi Berhenti Beredar

Kamis, 26 September 2024 - 22:45 WIB
loading...
Kalah Melawan Spotify,...
TikTok Music. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - TikTok mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri penawaran layanan streaming musik yakni TikTok Music.



TikTok akan mengakhiri layanan streaming musiknya pada bulan November, yang sebelumnya ditawarkan di beberapa negara termasuk Indonesia dan Singapura.

“Dengan menyesal kami memberitahukan bahwa TikTok Music akan ditutup pada 28 November 2024,” tulis TikTok dalam keterangannya seperti dilansir dari The Verge.

Keputusan ini bisa dibilang cukup mengejutkan, pasalnya TikTok Music baru saja dirilis secara resmi pada tahun 2023 lalu, tepatnya pada Juli 2023 di Indonesia untuk menjegal popularitas Spotify dkk sekaligus memperluas bisnis mereka di bisnis yang berbeda.

Sayangnya, popularitas TikTok Music tak seusai dengan harapan perusahaan.

TikTok Music baru diunduh sebanyak 5 juta kali saja di Google Play Store. Tertinggal jauh dari saingannya, Spotify yang sudah diunduh 1 miliar kali dan Apple Music yang diunduh lebih dari 100 juta kali.

Melihat persaingan yang (sepertinya) sulit untuk dimenangkan, TikTok memutuskan untuk mengambil langkah ini dan berubah haluan menjadi ‘partner’ platform streaming musik yang sudah ada.

Ole Obermann, Global Head of Music Business Development TikTok mengungkap perusahaan akan bekerja sama dengan layanan streaming musik seperti Spotify dkk alih-alih menjadi pesaing mereka.

Partnership ini diwujudkan dengan peluncurkan fitur “Add to Music” di TikTok yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik TikTok ke playlist pengguna di Apple Music, Amazon Music, atau Spotify.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)