Profil CEO TikTok Shou Zi Chew yang Larang Anaknya Bermain TikTok

Selasa, 09 Mei 2023 - 19:50 WIB
loading...
Profil CEO TikTok Shou Zi Chew yang Larang Anaknya Bermain TikTok
Profil CEO TikTok Shou Zi Chew menarik untuk diketahui. Tampak Shou Zi Chew saat menjawab pertanyaan anggota kongres Amerika. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Profil CEO TikTok Shou Zi Chew menarik untuk disimak. Ini karena namanya belakangan jadi banyak disebut-sebut setelah Amerika terus berupaya mencari cara untuk melarang aplikasi tersebut di negerinya.

TikTok sudah dikenal luas sebagai aplikasi berbagi video yang begitu populer. Bahkan pada beberapa negara aplikasi ini telah dijadikan sebagai ladang penghasilan bagi penggunanya.

Profil CEO TikTok Shou Zi Chew yang Larang Anaknya Bermain TikTok

CEO Shou Zi Chew jadi viral karena selain masih muda, ia juga mampu menjawab berbagai pertanyaan dari anggota Kongres Amerika dengan sangat baik. AS menuduh TikTok menyimpan data warga AS membahayakan keamanan nasional.

Seperti apa sebenarnya latar belakang CEO Shou Zi Chew?

Dilansir dari The Guardian, Shou Zi Chew merupakan pria berkebangsaan Singapura berusia 40 tahun. Ternyata, Chew berasal dari keluarga yang sederhana.

Ayahnya bekerja di bidang konstruksi, sementara ibu Chew di sektor pembukuan. Nasib Chew mulai berubah ketika dia berusia 12 tahun. Kala itu, Chew berhasil mendapatkan nilai tinggi pada ujian nasional yang membawanya ke sekolah menengah elit.

Dia mulai meningkatkan kefasihannya berbahasa Mandarin di samping bahasa Inggrisnya.

Chew diketahui juga mengikuti dinas militer di Singapura dan tercatat sebagai seorang perwira cadangan hingga berusia 50 tahun. Setelah dinas militernya, Chew memperoleh gelar sarjana ekonomi dari University Collage London.

Dia kemudian tinggal di ibu kota Inggris dan menjadi bankir di Goldman Sachs selama dua tahun, hingga akhirnya dia bertemu dengan Zhang Yiming. Dia merupakan pendiri induk TikTok, ByteDance.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)